visitaaponce.com

Pelatih Tanzania Puji Timnas Indonesia

Pelatih Tanzania Puji Timnas Indonesia
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).(ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA)

PELATIH tim nasional Tanzania Hemed Sulaiman menilai tim nasional Indonesia merupakan tim yang mempunyai prospek bagus. Skuad Garuda akan melakoni pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB.

"Tentang pertandingan, kami punya atmosfer yang bagus. Kami bersiap-siap dengan baik. Saya tidak tahu banyak tentang timnas Indonesia," kata Sulaiman seperti dilansir dari Antara, Sabtu (1/6).

"Saya baru mengikutinya dan mereka punya tim yang baik. Mereka sedang membangun sesuatu yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat, pelatih yang hebat," tambah Sulaiman.

Baca juga : Laga Indonesia vs Tanzania Jadi Pemanasan Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia

Sulaiman mengatakan sering melihat pertandingan timnas Indonesia terutama selama Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Sulaiman menambahkan skuad Garuda menjalani pertandingan yang sengit di laga terakhir saat melawan Guinea pada play-off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sulaiman yang merupakan mantan pelatih timnas Tanzania U-20 tersebut mengatakan pertandingan uji coba kali ini ditujukan untuk persiapan timnya jelang melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Zambia pada 11 Juni.

"Pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk persiapan kualifikasi. Laga ini juga bermanfaat untuk Indonesia yang akan lawan Irak. Pertandingan akan berjalan menarik besok," ujar Sulaiman.

Indonesia tercatat sepanjang sejarah hanya sekali bersua menghadapi Tanzania tepatnya pada 14 September 1997. Dalam pertandingan uji coba tersebut, skuad Garuda memetik kemenangan dengan skor 3-1. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat