visitaaponce.com

Ditahan Imbang Tanzania, STY Hasil Pertandingan tidak Begitu Penting

Ditahan Imbang Tanzania, STY  : Hasil Pertandingan tidak Begitu Penting
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong(AFP)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengatakan bahwa hasil pertandingan training match melawan Tanzania tidak begitu penting.

Skuad Garuda ditahan imbang tanpa gol, 0-0, saat menjamu Tanzania dalam training match di Stadion Madya Senayan, Jakarta pada Minggu (2/6).

Shin mengatakan bahwa dalam pertandingan itu bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang layak tampil 90 untuk Merah Putih dan padu dalam skema permainan.

Baca juga : Indonesia vs Tanzania, Laga Uji Coba Berakhir Imbang 0-0

"Hasil pertandingan tidak begitu penting. Saya hanya ingin melihat secara keseluruhan, seperti fisik yang bisa bermain selama 90 menit dan juga mungkin mencoba evaluasi performa pertandingan dan masalah sentuhan bola dari pemain masing-masing," kata Shin kepada awak media setelah pertandingan, (2/6).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6) nanti.

Shin pun menganggap bahwa Irak merupakan tim terkuat yang berada dalam satu grup dengan Indonesia. Oleh karena itu, ia ingin memanfaatkan laga tandang untuk dapat meraih hasil maksimal.

Baca juga : Indonesia vs Tanzania: Soal Susunan Pemain Shin Tae-yong Gunakan Formasi 5-3-2

"Memang itu tim terbaik di grup kita. Skuadnya pun memang sangat baik. Memang bukan lawan yang gampang bagi kita. Tetapi ini pertandingan di home jadi, coach shin akan memaksimalkan hasil pertandingan," tuturnya.

Di sisi pemain, Marselino Ferdian mengatakan bahwa seluruh pemain telah siap melakoni laga melawan Irak nanti. Bahkan, ia mengaku ingin menyapu bersih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni 2024 nanti.

Irak saat ini menduduki posisi pertama klasemen Grup F dengan 12 poin. Sedangkan Indonesia di posisi kedua dengan tujuh poin. Diikuti oleh Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin dan Filipina di posisi terakhir dengan satu poin.

"Yang pasti kita siap melawan siapa aja, dan kita enggak melihat bahwa kita butuh menang sekali, kita siap melawan siapa aja. Dan saya tekankan kita harus menang semuanya. Jadi di situasi kondisi pemain sangat-sangat siap untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Marselino. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat