visitaaponce.com

Laga Indonesia vs Tanzania Jadi Pemanasan Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia

Laga Indonesia vs Tanzania Jadi Pemanasan Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia
Para pemain timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).(ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA)

TIMNAS Indonesia mulai berkumpul dan menggelar latihan perdana untuk mempersiapkan tim jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan lebih dulu melakoni laga persahabatan melawan Tanzania sebagai ajang pemanasan.

Pertandingan melawan Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (2/6) mendatang. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan laga kontra Tanzania menjadi kesempatannya untuk menguji kondisi fisik pemain.

Pasalnya, liga-liga di Eropa sudah memasuki masa libur begitu juga dengan Liga 1 yang sudah menyelesaikan musim reguler.

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini

"Pemain banyak yang baru berlibur. Di Eropa dan di liga Indonesia juga sudah istirahat, jadi kondisinya pasti ada penurunan. Sehingga pertandingan melawan Tanzania nanti di luar hasilnya tujuannya untuk mengecek kondisi pemain," kata Shin Tae-yong di sela-sela latihan perdana timnas di Lapangan B GBK, Selasa (28/5).

Indonesia baru akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak pada 6 Juni lalu menghadapi Filipina pada 11 Juni. Kemenangan dibidik Indonesia karena berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Di klasemen Grup F, Indonesia menempati peringkat dua dan hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersebut.

Baca juga : Shin Minta Timnas tidak Ulangi Kesalahan Individu saat Melawan Filipina

Dari 22 pemain yang mendapat pemanggilan, sebanyak 18 pemain sudah bergabunflg dalam latihan perdana tersebut. Tersisa Pratama Arhan, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Jay Idzes yang belum bergabung.

Shin mengatakan Arhan bakal segera terbang dari klubnya di Korea Selatan sedangkan Jordi akan ke Tanah Air dalam beberapa hari ke depan.

Justin Hubner akan berangkat setelah 2 Juni karena masih ada pertandingan klubnya Cerezo Osaka di Jepang.

Sementara itu, Jay Idzes dipastikan absen di laga melawan Tanzania dan Irak. Pasalnya, Idzes saat ini masih bersama klubnya Venezia yang berjuang di final playoff promosi ke Serie A Italia. Shin menyebut Idzes baru bisa terbang ke Indonesia pada 5 Juni.

"Untuk Jay Idzes karena dia akan ada di final playoff promosi, jadi mungkin akan tiba pada 5 Juni. Untuk pertandingan 6 Juni melawan Irak, Jay tidak akan main," ucap Shin Tae-yong. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat