visitaaponce.com

Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Irak Sore Ini

Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Irak Sore Ini
Shin Tae-yong dan official timnas Indonesia.(Dok. AFP)

INDONESIA menjamu Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6) sore. Pelatih Shin Tae-yong resmi mengumumkan 11 pemain pertama yang diturunkan pada laga Indonesia vs Irak tersebut.

Di posisi penjaga gawang, Shin memercayakan Ernando Ari.

Di sektor pertahanan, posisi bek diisi Jordi Amat yang mengemban ban kapten kemudian ditemani Rizky Ridho, Justin Hubner,  Nathan Tjoe A On, dan Sandy Walsh.

Baca juga : Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

Lini tengah dihuni Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen. Adapun ujung tombak di lini serang diperkuat Rafael Struick.

Laga melawan Irak ini merupakan pertandingan kelima Grup F Zona Asia. Indonesia sementara berada di peringkat dua klasemen dengan tujuh poin. Sementara itu, Irak berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Sebelumnya, ada 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, termasuk Calvin Verdonk untuk laga tersebut. Sementara bek Ipswich Town Elkan Baggot yang tidak mendapatkan panggilan pada dua laga ini.

Baca juga : Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Instruksikan Garuda Main Lepas

Bintang Madura United Malik Risaldi menjadi debutan di skuad Garuda. Sisanya nama-nama seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Thom Haye, Marselino Ferdinan, hingga Rafael Struick masih menjadi andalan.

Dari dua laga sebelumnya melawan Irak dan Filipina, Indonesia hanya memetik satu poin setelah kalah 1-5 dari Irak di Basra dan imbang 1-1 melawan Filipina di Manila.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat