visitaaponce.com

Indonesia vs Irak Shin Tae-yong Instruksikan Garuda Main Lepas

Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Instruksikan Garuda Main Lepas
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi arahan kepada pemainnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala(ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh)

TIMNAS Indonesia akan menjamu Timnas Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6) sore.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyemai optimisme menatap laga tersebut dengan membidik kemenangan. Dia menginstruksikan skuad Garuda agar tampil lepas.

Shin Tae-yong menyadari Irak merupakan tim yang lebih kuat. Namun, skuad Merah Putih tak boleh gentar terlebih tampil di hadapan pendukung sendiri.

Baca juga : Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

Sejak Piala Asia level senior dan Piala Asia U-23, ucap Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah menjadi tim yang makin berkembang.

"Jelas Irak tim bagus dan lebih kuat dari kita. Tetapi sekarang waktunya kita untuk mencoba mendapatkan kemenangan. Yang penting pemain mengeluarkan permainannya dengan percaya diri dan kita bisa saja mendapatkan hasil yang baik," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6).

"Memang berbeda jauh dari sisi ranking FIFA tetapi kami punya kepercayaan diri, kami sudah makin kompak, dan level kami makin meningkat," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca juga : Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Jelang Laga Lawan Irak dan Filipina, Ini Daftarnya

Di Grup F, Irak memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 12 poin sedangkan Indonesia di peringkat dua dengan tujuh poin.

Skuad Garuda membutuhkan satu kemenangan di dua laga terakhir melawan Irak dan Filipina untuk menembus putaran ketiga.

Shin menyebut kondisi pemain dalam keadaan bagus setelah uji coba melawan Tanzania beberapa hari lalu. Strategi khusus dalam bertahan untuk meredam kecepatan pemain Irak sejaligus juga taktik menyerang sudah dipersiapkan.

"Pemain harusnya menikmati pertandingan daripada kita takut. Angka di ranking FIFA itu (harusnya dianggap) hanya angka saja bukan yang lain," ujar Shin. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat