visitaaponce.com

Indonesia Vs Irak Garuda Mendominasi Babak Pertama

Indonesia Vs Irak: Garuda Mendominasi Babak Pertama
Ilustrasi: Timnas Indonesia berfoto bersama sesaat sebelum menjalani laga melawan Irak pada penyisihan grup D Piala Asia 2023(ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

TIMNAS Indonesia menjamu Timnas Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6) sore. Indonesia mendominasi permainan di babak pertama namun belum mampu menciptakan gol.

Skuad asuhan Shin Tae Yong dominan dalam serangan meski belum membuahkan hasil. Skuad Garuda menguasai 61% bola sepanjang babak pertama.

Irak sempat mencetak gol di awal laga namun dianulir wasit karena terjadi pelanggaran.

Baca juga : Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Instruksikan Garuda Main Lepas

Indonesia memiliki sejumlah peluang emas. Di antaranya dari Rafael Struick dan Sandy Walsh namun masih belum bisa membobol Irak.

Di babak pertama, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Ernando Ari di posisi penjaga gawang. Di sektor pertahanan, posisi bek diisi Jordi Amat yang mengemban ban kapten kemudian ditemani Rizky Ridho, Justin Hubner, Shayne Pattanama, dan Sandy Walsh.

Lini tengah dihuni Nathan Tjoe A On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen. Adapun ujung tombak di lini serang diperkuat Rafael Struick.

Laga melawan Irak ini merupakan pertandingan kelima Grup F Zona Asia. Indonesia sementara berada di peringkat dua klasemen dengan tujuh poin. Sementara itu, Irak berada di puncak klasemen dengan 12 poin. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat