visitaaponce.com

Indonesia Vs Irak Timnas Ditekuk 0-2, Jordi Amat Kartu Merah

Indonesia Vs Irak: Timnas Ditekuk 0-2, Jordi Amat Kartu Merah
Logo Timnas Indonesia(Instagram PSSI)

INDONESIA harus mengakui keunggulan Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6). Indonesia mendominasi permainan di babak pertama namun di paruh kedua terpaksa harus bermain dengan 10 orang.

Skuad asuhan Shin Tae Yong dominan dalam serangan meski belum membuahkan hasil. Skuad Garuda menguasai 61% bola sepanjang babak pertama.

Irak sempat mencetak gol di awal laga namun dianulir wasit karena terjadi pelanggaran. Indonesia memiliki sejumlah peluang emas. Di antaranya dari Rafael Struick dan Sandy Walsh namun masih belum bisa membobol Irak.

Baca juga : Saddil Harap Masyarak Tetap Dukung Timnas Meski Raih Dua Hasil Buruk

Di babak kedua, Irak mendapat keuntungan berkat hadiah penalti. Umpan pemain Irak mengenai tangan Justin Hubner di kotak penalti. Aymen Hussein yang menjadi eksekutor sukses membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-54.

Petaka datang ketika Jordi Amat mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras tak lama setelah gol tersebut. Sejak menit ke-59, Indonesia bermain 10 orang.

Shin Tae-yong kemudian melakukan pergantian untuk menyegarkan tim dengan memasukkan Pratama Arhan, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam menggantikan Thom Haye, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh. Yakob Sayuri kemudian juga masuk. Meski bermain 10 orang, Indonesia masih bisa membangun permainan.

Baca juga : Shin Tae Yong Optimistis Indonesia akan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Irak mendapat penalti kedua pada menit ke-73 setelah kiper Ernando Ari melanggar pemain Irak dalam situasi satu lawan satu. Aymen Hussein yang kembali menjadi eksekutor kali ini gagal mencetak gol karena sepakannya melambung jauh.

Indonesia menciptakan peluang emas di melalui aksi solo Ragnar Oratmangoen pada menit ke-79 namun berhasil dihalau pemain Irak.

Irak justru menggandakan keunggulan jelang akhir laga berkat gol Ali Jassim di menit ke-88. Gol bermula dari blunder Ernando Ari ketika menguasai bola di dalam kotak penalti. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat