visitaaponce.com

Samsung Hadirkan Nightography di Galaxy A54 5G

Samsung Hadirkan Nightography di Galaxy A54 5G
Galaxy A54 5G yang dihadirkan Samsung Electronics Indonesia mulai Kamis (16/3) di Tanah Air.(DOK SAMSUNG)

SAMSUNG Electronics Indonesia secara resmi menjual Galaxy A54 5G per Kamis (16/3) ini di Tanah Air. Ponsel pintar terbaru Samsung itu disebut menawarkan kemampuan mengambil gambar berkualitas tajam meski dalam kondisi minim cahaya atau nightography. Fitur tersebut sebelumnya telah dihadirkan Samsung di Galaxy S22 yang merupakan seri flagship. 

Kamera A54 5G sendiri memiliki ukuran lensa 50 MP (f/1.8), ultra-wide 12MP (f2.2), kamera makro (f/2.40), dan kamera depan 32MP (f/2.2), dan sensor yang lebih besar ketimbang seri sebelumnya.

"Meski megapikselnya turun, tetapi, sensornya naik hingga 26%. Hal ini berguna untuk menerima cahaya karena semakin besar sensor dan banyak cahaya yang masuk, maka gambar semakin tajam," terang MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Taufik Furqan.

Baca juga: Ini Spesifikasi Series Samsung Galaxy S23

Taufik menjelaskan seri terbaru kali ini juga mengedepankan mode Autonight yang akan membantu pengguna saat menghadapi kondisi ruangan atau tempat dengan kondisi cahaya minim.

"Biasanya saat hendak foto, kita mesti mengatur manual ke night mode karena butuh shutter speed lebih lama dan bukaan lebih besar agar lebih banyak cahaya yang masuk. Lewat Autonight, maka secara otomatis akan berpindah ketika mendeteksi pencahayaan yang minim," kata Taufik.

Baca juga: Samsung Luncurkan Ponsel Galaxy A04e Seharga Sejutaan

A54 5G hadir untuk memenuhi pasar generasi muda yang gemar menciptakan konten-konten di media sosial. "Seri ini untuk anak muda yang cenderung lebih spesifik, yaitu ketika mengambil foto atau video maka tidak langsung mengunggah ke media sosial tetapi diedit dulu agar hasilnya berkualitas dan estetis," kata Taufik lagi.

Untuk harganya, A54 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB. Seri itu menawarkan empat pilihan warna yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Lime. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat