visitaaponce.com

Intip Kecanggihan Teknologi Kamera di Galaxy S23 Series 5G, Bikin Konten Wisata Alam Jadi Hidup

Intip Kecanggihan Teknologi Kamera di Galaxy S23 Series 5G, Bikin Konten Wisata Alam Jadi Hidup
Perekaman menggunakan Samsung Galaxy S23 Series 5G(Dok. Samsung Indonesia)

WISATA alam menjadi salah satu tren liburan yang paling diminati masyarakat dalam beberapa waktu belakangan. Terlebih, Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata alam menawan yang menarik untuk dikunjungi. 

Pengalaman saat berwisata alam tentu jadi momen yang wajib untuk diabadikan. Hal itu pun menjadi perhatian produsen elektronik dan ponsel, Samsung dalam pengembangan ponsel Galaxy S23 Series 5G yang dilengkapi dengan teknologi terkini pada fitur kamera.

"Galaxy S23 Series 5G menawarkan kualitas foto dan video paling epic yang membuat pengguna tak perlu membawa kamera profesional yang berat dan merepotkan, sehingga pengguna bisa mendapatkan konten terbaik sambil tetap menikmati experience wisata alam yang lebih nyaman,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Samsung Hadirkan Nightography di Galaxy A54 5G

Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan peningkatan kemampuan perekaman dari pendahulunya yang membuat pengguna bisa menikmati pengalaman merekam momen petualangan layaknya membuat dokumenter dengan kamera profesional. Hal ini salah satunya tampak dari fitur perekaman 8K yang kini mendukung frame rate pada 30fps, sementara seri sebelumnya hanya mendukung 8K pada 24fps. 

Peningkatan lain ditunjukkan dari improved image stabilization berkat 2x wider OIS dan Adaptive VDIS. Kombinasi antara resolusi video terbaik, dukungan frame rate yang lebih tinggi, hingga stabilisasi yang lebih mumpuni, membuat Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengabadikan kecantikan destinasi alam dengan epic.

Perekaman 8K pada 30fps menawarkan hasil video yang lebih hidup berkat detail yang lebih akurat dan gerakan yang lebih halus. Lalu, 2x wider OIS dan Adaptive VDIS membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur. 

Baca juga : Berbekal Kamera Ponsel, Fotografer ini Tangkap Banyak Momen Indah di Asia Tengah

Fitur-fitur tersebut memungkinkan untuk mendapatkan video yang jernih dan tidak bergetar ketika berjalan menjelajahi tempat yang dikunjungi sambil merekam pemandangan alam dari berbagai arah.

Galaxy S23 Ultra 5G juga memiliki fitur Auto Framing yang bisa track & lock objek yang sedang direkam, bahkan ketika objek tersebut bergerak. Fitur ini sangat berguna untuk merekam kehidupan alam yang kita temui, seperti mengabadikan kegiatan warga setempat maupun menangkap tingkah dari hewan-hewan yang ada di alam bebas.

Galaxy S23 Ultra 5G juga dibekali dengan Adaptive Pixel 200MP sebagai resolusi kamera yang mampu mengakomodasi keinginan dalam mendapatkan foto paling epic di berbagai kondisi. 

Baca juga : Samsung Luncurkan Aplikasi ONE Esports

Resolusi maksimal 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G bisa dimanfaatkan untuk memotret pemandangan dengan hasil yang cerah dan detail. Lalu, ada resolusi 50MP, yang juga bisa dinikmati di Galaxy S23|S23+ 5G, yang cocok untuk memotret momen golden hour saat sunrise maupun sunset dengan hasil yang vivid namun tetap natural berkat dynamic range dan exposure yang lebih luas.

Di sisi lain, Portrait Mode di Galaxy S23 Series 5G menawarkan efek bokeh yang lebih natural dan halus berkat teknologi pemrosesan gambar yang canggih. Ada AI Stereo Depth yang mampu memetakan elemen yang harus tampil lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan sehingga siapa pun yang dipotret akan tampil lebih standout. 

Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi teknologi Dual Pixel yang memungkinkan seluruh piksel pada sensor gambar untuk menjalankan dua fungsi, yakni autofocus dan penyerapan warna. Jadi, kamera perangkat bisa mengunci fokus dengan lebih cepat dan akurat sekaligus mempertahankan kualitas warna dan detail pada gambar untuk foto portrait yang lebih epic.

Baca juga : Galaxy A24, Ponsel Samsung Terbaru Seharga Rp3 jutaan

Fungsi Astrophoto dalam ponsel itu akan memudahkan untuk mendapatkan komposisi langit penuh bintang yang lebih baik dengan kualitas yang lebih jelas. Hal ini menjadi mungkin berkat fitur Sky Guide yang akan memandu pengguna untuk mendapatkan posisi dari rasi bintang hingga kelomspok bintang terbaik secara otomatis tanpa perlu lama-lama membidik kamera ke langit. 

Fungsi Astrophoto pun didukung dengan pemrosesan gambar canggih yang membuat kamu bisa mendapatkan foto berkualitas tinggi layaknya pakai kamera profesional.

Edit konten adventure kamu dengan lebih leluasa berkat baterai dan layar yang epic

Baca juga : Handphone Samsung Harga Rp 2 Jutaan Miliki Durasi Baterai 2 Hari   

Galaxy S23 Series 5G telah dibekali all-day battery dengan kapasitas 3.900 mAh pada Galaxy S23 5G, 4.700 mAh pada Galaxy S23+ 5G, dan 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G. Berkat baterai yang tahan sepanjang hari, pengguna bisa bebas ambil dan edit konten tanpa takut perangkat akan cepat lowbat. Hal ini akan sangat menunjang pengalaman kamu dalam bertualang di alam dengan akses listrik yang terbatas.

Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi dengan layar epic berkat teknologi Adaptive Vision Booster yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar pengguna. 

Hal itu didukung dengan tingkat kecerahan layar yang kini mencapai 1.750nits, jadi pengguna bisa tetap melihat layar dengan jelas walau sedang mengedit konten yang dibuat saat berada di bawah sinar matahari. 

Baca juga : Ini Spesifikasi Series Samsung Galaxy S23

"Ketika ingin mengedit konten saat malam hari, Adaptive Vision Booster juga akan membuat mata kamu nyaman karena didukung Enhanced Comfort yang membuat cahaya layar jadi lebih soft," kata Verry. 

Galaxy S23 Series 5G telah dilapisi Gorilla Glass Victus 2 yang sangat tangguh dan 30% lebih tahan terhadap goresan, benturan, dan tetesan dibanding Gorilla Glass Victus+. Durability yang tangguh memberikan rasa aman bagi pengguna saat berpetualang dengan perpindahan tempat dan medan yang mungkin tidak bisa diprediksi.

Galaxy S23 Ultra 5G dibanderol dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB). (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat