visitaaponce.com

Fujifilm Resmi Merilis Instax Mini 12 dengan Lima Pilihan Warna

Fujifilm Resmi Merilis Instax Mini 12 dengan Lima Pilihan Warna
Instax Mini 12(thephoblographer.com)

Fujifilm Indonesia secara resmi merilis seri terbaru kamera instan entry-level, “Instax mini 12”, dan aplikasi smartphone Instax, “Instax Up!” pada Kamis (16/3).

Keduanya merupakan bentuk komitmen Fujifilm untuk memperluas sistem foto instan Instax agar pengguna lebih mudah berekspresi, berkomunikasi dan dapat menyampaikan suasana hati yang tersirat.

Apa yang ditawarkan Fujifilm ini merupakan keceriaan karena dengan Instax mini 12, kamera instan untuk mencetak foto secara langsung.

Mini 12 merupakan evolusi dari seri sebelumnya, Instax mini 11, yang mendunia. Berbalut desain menyerupai gelembung balon, mini 12 menggambarkan kegembiraan yang dikemas dalam sebuah kamera instan.

Kamera instan ini hadir dalam lima varian warna yang cerah dan bisa disesuaikan dengan gaya dan identitas masing-masing pengguna: Lilac Purple, Pastel Blue, Blossom Pink, Mint Green, dan Clay White. Fujifilm turut meluncurkan casing mini 12 dan album foto yang senada dengan kelima warna kamera tersebut.

Kamera instan ini juga dilengkapi fitur-fitur yang mendukung pengguna berswafoto atau membidik foto secara close-up. Fitur populer dari model pendahulunya, “Automatic Exposure”, dihadirkan kembali di mini 12, memudahkan pengguna mendapatkan pencahayaan yang tepat di berbagai situasi dan tempat foto diambil.

Ketika memutar lensa satu kali, pengguna akan mengaktifkan “mode Close-up” yang cocok untuk mengabadikan foto dari jarak dekat, termasuk selfie.

Selagi selfie, pengguna bisa memakai “Selfie Mirror” di samping lensa untuk memeriksa tampilan foto yang akan muncul setelah dicetak. Keunikan lain yang ditawarkan mini 12 ialah kemampuan untuk menyesuaikan gambar yang terlihat pada jendela bidik (viewfinder) dengan hasil cetakan foto.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan mini 12, menjadikan kamera instan ini sebagai Instax entry-level pertama yang dilengkapi fitur tersebut.

Bersamaan dengan rilisnya mini 12, Fujifilm turut meluncurkan aplikasi smartphone “Instax Up!”, aplikasi smartphone yang dapat mengubah hasil cetak dari kamera instan Instax dan printer smartphone ke dalam format digital.

Pengguna dapat memindai foto Instax termasuk bingkainya dan mengubahnya menjadi data digital untuk disimpan di dalam smartphone, tanpa menghilangkan sentuhan estetis dan efek yang khas dari hasil cetak Instax.

Instax UP! memiliki beberapa fitur utama, seperti: Memindai dan menyimpan hasil foto Instax beserta bingkainya, yang mungkin berisikan tulisan tangan, dan mengubahnya ke format digital secara mudah.

Aplikasi ini mengurangi pantulan cahaya selama proses pindai, dan memberikan keleluasaan pada pengguna untuk edit foto, seperti menyesuaikan kontras, tingkat kecerahan, temperatur warna foto, dan sebagainya.

Dua mode View untuk membuat koleksi foto Instax di smartphone. Pengguna dapat berkreasi dengan mode “Box View” yang memperlihatkan foto-foto Instax seolah dilempar ke dalam sebuah kotak, atau mode “List View” untuk menyusun foto-foto Instax sesuai urutan tanggal, lokasi pengambilan, hingga kata kunci.

Kemudahan membagikan langsung hasil pindai dan koleksi foto Instax ke media sosial. Pengguna juga bisa berbagi “foto dalam foto” yang menggabungkan koleksi Instax dengan background pemandangan atau momen favorit dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. (B-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat