visitaaponce.com

C51, Smartphone Terjangkau di C Series Poco

C51, Smartphone Terjangkau di C Series Poco
Ponsel pintar C51 dari Poco.(GSM ARENA)

POCO memperkenalkan perangkat terbaru di keluarga C Series yaitu C51. Lini C Series merupakan seri smartphone harga terjangkau alias hape entry-level sehingga berbeda dari M Series, X Series, dan F Series.

C51 dirilis perdana di India, mengingat negara tersebut memiliki pasar smartphone entry-level yang masih populer serupa dengan Indonesia. Jadi ada kemungkinan C51 juga dibawa ke Tanah Air.

Dikutip dari GSM Arena, C51 hadir mengandalkan chipset buatan MediaTek, Helio G36. Sesuai dengan kelas yang dibidik, chipset ini juga berada di kelas entry-level dan bukan barang baru.

Baca juga: Bakal Meluncur pada 21 Februari, Ini Spesifikasi POCO X5 5G

Dapur pacunya didukung kapasitas RAM 4GB yang ditanamkan fitur Turbo RAM yang membuat kapasitas RAM bisa bertambah hingga 7GB. Memori internal atau bawannya hanya 64GB.

Berdasarkan spesifikasi mesinnya itu, C51 menggunakan sistem operasi Android Go alias Android versi ringan. Di sini ada baterai kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 10W.

Desain bagian belakangnya tidak spesial bahwa mirip dengan salah satu smartphone Xiaomi. Ada dua kamera belakang dengan sensor pemindai sidik jari. Kemampuan kameranya tidak begitu spesial.

Baca juga: POCO M5 Series Siap Ramaikan Pasar Ponsel

C51 memiliki kemampuan kamera belakang 8MP sementara kamera depannya 5MP. Spesifikasi kameranya menyesuaikan dengan kelas smartphone yang diusung. Soal ukurannya layar tersedia ukuran 6,52 inci sehingga perangkat ini cukup bongsor.

Di India, Poco C51 dijual pada harga INR8.4999 atau kisaran Rp1,5 juta. Saat ini Poco Indonesia belum merilis informasi terkait perangkat ini, mereka masih gencar mempromosikan X5 5G yang dirilis beberapa waktu lalu. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat