visitaaponce.com

Pengguna Twitter Blue Bisa Upload Video Durasi 2 Jam

Pengguna Twitter Blue Bisa Upload Video Durasi 2 Jam
Logo Twitter.(AFP/OLIVIER DOULIERY)

SETELAH menunjuk CEO yang akan menggantikan Elon Musk Twitter kini terus menambahkan sejumlah fitur eksklusif untuk pengguna berbayar yaitu pelanggan Twitter Blue. Update terbaru akan membawa kemampuan lebih besar di aspek konten video.

Pengumuman yang dirilis oleh Twitter menyebutkan bahwa pengguna Twitter Blue kini bisa upload atau mengunggah video dengan durasi dua jam dan ukuran file 8GB.

Update ini memang sangat besar, sebelumnya video yang bisa diunggah hanya berdurasi satu jam dan ukuran file maksimal 2GB. Meskipun begitu kualitas atau resolusi video akan tetap mentok di 1080p.

Baca juga:

Twitter akan Tambah Fitur Telepon dan Video Call

Twitter Ungkap Rencana Hapus Akun yang tidak Aktif

Kabarnya, hal ini merupakan bagian dari rencana Elon Musk untuk mendorong Twitter dimanfaatkan oleh para pembuat konten hingga sutradara film. Tentu saja semua tidak terlepas untuk memonetisasi fitur berbayar seperti Twitter Blue.

Sejumlah pihak dilaporkan terkejut dengan kebijakan ini. Fitur untuk mengunggah video berdurasi dua jam rentan digunakan untuk berbagi konten ilegal misalnya film bajakan. Kabarnya tim Twitter bisa langsung mendeteksi dan menghapus konten tersebut.

Sebelumnya pengguna Twitter Blue juga mendapatkan fitur khusus yaitu bisa menuliskan tweet hingga 4.000 karakter. Fitur itu tidak akan didapatkan oleh pengguna Twitter gratis.

Baca juga: tephen King Kagumi Elon Musk tapi Gagal Paham Manuvernya di Twitter

Twitter Blue merupakan layanan berbayar dengan model berlangganan, salah satu daya tariknya paling terlihat adalah tidak adanya iklan yang muncul di lini masa atau timeline. Sebelumnya layanan Twitter Blue hadir lebih dulu di iOS dan baru di awal tahun ini tersedia untuk Android. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat