visitaaponce.com

Pendant Hood Berteknologi Plasma Fresh Jaga Dapur Tetap Bersih

Pendant Hood Berteknologi Plasma Fresh Jaga Dapur Tetap Bersih
Pendant Hood ini merupakan cooker hood pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki teknologi Plasma Fresh.(Dokpri.)

AKTIVITAS memasak di dapur dapat memengaruhi kualitas udara di rumah. Sumber panas dan asap dari proses memasak atau bahan makanan lain dapat menghasilkan polutan yang membuat udara di ruangan menjadi tidak sehat, sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat yakni memperbaiki sirkulasi udara dapur dengan memasang cooker hood di atas kompor. 

Karena itu, Rinnai Indonesia meluncurkan cooker hood terbaru dari jajaran Island Series, Pendant Hood, yang dilengkapi dengan teknologi Plasma Fresh untuk udara dapur yang lebih bersih. "Pendant Hood terbaru ini dapat menghilangkan bau, asap, alergen, dan polutan sehingga menjaga udara di dapur tetap bersih dan segar setelah memasak," ujar Marketing Advisor Rinnai Indonesia Atsuki Taguchi.

Brand Manager Rinnai David Kwee menambahkan Pendant Hood ini merupakan cooker hood pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki teknologi Plasma Fresh. Teknologi ini bekerja dengan cara menghisap partikel asap hasil proses memasak untuk disaring melalui filter plasma, menghasilkan udara baru yang lebih segar dan bersih. Udara ini yang kemudian dialirkan melalui ventilasi dan disirkulasikan kembali ke dalam ruangan.

Fitur lain dari Pendant Hood Rinnai meliputi 3 level speed setting, sensor touch control dan remote control, serta delay timer. Tiga pilihan speed setting tersedia untuk menyesuaikan kuat daya isap dengan banyaknya asap yang dihasilkan saat memasak dengan level Turbo sebagai pengaturan untuk menghasilkan daya sirkulasi tertinggi. Fitur delay timer mengatur waktu penggunaan, sehingga Pendant Hood akan mati secara otomatis di waktu yang diinginkan. 

Fitur speed setting dan delay timer dari Pendant Hood dapat diatur melalui touch control dan remote control yang juga dapat mengatur cahaya lampu dari pendant. Tidak hanya dari segi fitur, Pendant Hood dilengkapi dengan 16 lapisan filter aluminium untuk menyaring lemak, asap, dan partikel lain. 

Selain teknologi canggih, Pendant Hood menampilkan desain yang modern dan stylish. Dengan tampilan warna hitam, cooker hood ini memiliki desain berbentuk oval yang terlihat elegan dengan lampu dekoratif LED untuk menciptakan suasana yang nyaman di dapur.

Bersamaan dengan peluncuran Pendant Hood, Rinnai mengumumkan Chef Norman Ismail sebagai brand ambassador atau duta merek. "Dengan passion Chef Norman dalam menyajikan hidangan bernutrisi dan digabungkan dengan keahlian kami dalam menghadirkan produk peralatan dapur dan rumah yang berkualitas tinggi, menjadikan kami mitra yang sempurna. Bersama-sama kami akan menginspirasi masyarakat untuk menyiapkan dan menyajikan hidangan berkualitas di rumah," ujar Maurine Mawardi, Head of Marketing Communications Rinnai.

Sebagai seorang chef, Norman menghabiskan banyak waktu di dapur untuk menciptakan menu baru atau memodifikasi menu yang ada. Menggunakan beragam teknik memasak, Norman memerlukan peralatan dapur yang multifungsi untuk berkreasi di dapur dan meningkatkan pengalaman memasak. Menurut Norman, memanfaatkan penggunaan cooker hood menjadi cara efektif untuk menghilangkan polutan udara serta melindungi keluarga dari efek berbahaya yang ditimbulkan dari aktivitas memasak.

President Director Rinnai Indonesia Kojima menerangkan kini perusahaannya memiliki pabrik dengan kapasitas produksi kompor hingga 10 juta setahun. Menurut laporan fiskal perusahaan pada 2023, penjualan di Indonesia meningkat 19,3% menjadi ¥16.203 juta atau sekitar Rp1,7 triliun. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat