visitaaponce.com

Inilah Tips Bersihkan Rumah Menyeluruh agar Tetap Nyaman, Bersih, dan Kinclong

Inilah Tips Bersihkan Rumah Menyeluruh agar Tetap Nyaman, Bersih, dan Kinclong
Ilustrasi. Membersihkan rumah menyeluruh adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi penghuninya.(Ist)

MEMBERSIHKAN rumah secara menyeluruh atau deep cleaning merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi para penghuni.

Namun, sayangnya banyak dari kita kerap menunda rutinitas wajib ini tanpa menyadari potensi bahaya yang dapat timbul dari tumpukan debu, kuman, dan jamur di dalam rumah.

Dengan membersihkan rumah atau hunian secara deep cleaning, kita dapat membersihkan hunian secara menyeluruh ke sudut-sudut yang selama ini luput dari perhatian.

Baca juga: Alat Satu Ini Bisa Bantu Bersihkan Rumah di Tengah Kesibukan

Suasana rumah yang bersih akan memberikan perlindungan bagi penghuninya berbagai penyakit yang bersumber dari virus, jamur, dan bakteri yang selama ini menumpuk.

Buat kalian yang ingin memulai membersihkan hunian secara menyeluruh untuk menyambut liburan akhir tahun dengan nyaman, simak 4 tips deep cleaning hunian berikut ini. 

1.  Membersihkan dapur

Dapur merupakan salah satu area paling penting di hunian dalam menjadi area untuk menyiapkan bahan makanan dan menyantap makanan bersama pasangan, keluarga, maupun kerabat yang sedang berkunjung.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan dapur adalah langkah pertama yang wajib dilakukan dalam memulai deep cleaning hunian.

Area penting di dapur yang tidak boleh luput untuk dibersihkan, meliputi kulkas,rak piring, wastafel, perlengkapan masak hingga lantai dapur. 

2.  Menyikat kamar mandi

Kamar mandi dan toilet merupakan salah satu area penting yang wajib dibersihkan secara rutin.

Baca juga: Sikat Serbaguna Ini Bikin Bersih-Bersih Rumah Jadi Cepat dan Mudah

Kebersihan closet, shower, keran air, dinding, serta keramik kamar mandi perlu mendapatkan perhatian ekstra para penghuni agar terhindar dari bakteri dan lumut yang menempel erat dan berpotensi bersentuhan dengan kulit tubuh setiap harinya.

3. Merapikan Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan area penting lainnya yang wajib dijaga kebersihannya. Sebagai tempat yang rata-rata digunakan lebih dari 8 jam dalam sehari untuk beristirahat dan bersantai, kamar tidur perlu dibersihkan secara menyeluruh dan rutin.

Saat membersihkan area kamar tidur, kitabisa memulainya dengan merapikan dan membersihkan tempat tidur, lemari, hingga buffet.

4.  Menata kembali ruang tamu

Ruang tamu merupakan area yang paling sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Maka, area ruang tamu sangat perlu untuk dibersihkan secara rutin dan menyeluruh di setiap sudutnya.

Kebersihan ruang tamu sebuah hunian, merupakan cerminan dari gaya hidup sang pemilik hunian.Kitadapatmelakukan deep cleaning area ruang tamu dimulai dari lantai atau keramik, meja, jendela, hingga perabotan lainnya yang ada di ruang tamu, sekaligus dapat ditata kembali agar terlihat lebih rapi.

Baca juga: Bersihkan Dapur Tanpa Lelah, Gunakan Notale Kitchen Spin Scrubber

Terkait membersihkan rumah secara menyeluruh atau deep cleaning, Elvina Goey, Founder Polki mengatakan, “Deep cleaning merupakan rutinitas penting untuk menjaga kebersihan hunian secara menyeluruh demi menjaga kesehatan para penghuni di dalamnya."

"Polki senantiasa berinovasi untuk menghadirkan rangkaian solusi untuk membantu para penghuni mengatasi berbagai masalah kebersihan di huniannya, dengan seperangkat produk perlengkapan kebersihan yang aman dan ramah untuk digunakan," jelas Elvina dalam keterangan, Rabu (6/12).

Baca juga: Bantu Jaga Kebersihan di Rumah, Polytron Luncurkan Mesin Cuci yang Efektif Bunuh Kuman

Hal tersebut selaras dengan upaya Polki dalam menciptakan berbagai peralatan kebersihan hunian yang higienisserta terbebas dari kerak dan noda.

"Kami sangat senang dapat mewujudkan hal tersebut dengan kembali berpartisipasi kemeriahan festival belanja akhir tahun, lewat kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale dengan segudang penawaran menarik,” ujar Elvina.

Sementara itu, Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi hadirnya rangkaian produk Polki dalam Shopee 12.12 Birthday Sale Sale kali ini."

"Hal ini sejalan dengan komitmen Shopee dalam menemani masyarakat memenuhi kebutuhan kebersihannya demi mewujudkan hunian yang bersihdan nyaman untuk ditempati," jelasnya.

"Semoga, rangkaian produk Polki di Shopee dapat menjadi pilihan utama alat kebersihan hunian bagi setiap keluarga di Indonesia, yang dapat dijangkau dengan berbagai kemudahan berbelanja online yang terbaik dan interaktif di Shopee,” kata Daniel. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat