visitaaponce.com

4 Tips Menata Benda Koleksi di Lemari Kaca agar Tampak Menarik

4 Tips Menata Benda Koleksi di Lemari Kaca agar Tampak Menarik
Kita bisa menjaga benda koleksi tetap aman dan membuatnya terlihat menawan.(Ist/rupa-rupa)

MENGOLEKSI pajangan telah menjadi hobi banyak orang. Biasanya, barang yang dikoleksi biasanya cukup beragam, seperti buku, mainan, dan merchandise dari idola kesayangan.

Nah, salah satu tempat terbaik untuk memajang benda koleksi adalah di dalam lemari kaca. Soalnya, kita bisa menjaga benda koleksi tetap aman dan membuatnya terlihat menawan.

Berikut cara menata koleksi pajangan supaya terlihat lebih rapi di dalam lemari. 

1. Kelompokkan Pajangan Koleksi sesuai Tema

Kelompokkan  koleksi pajangan tersebut berdasarkan tema. Sebagai contoh, kamu mengoleksi action figure Marvel dan DC.

Maka, siapkanlah satu bagian khusus untuk memajang action figure Marvel dan letakkan action figure DC di bagian yang lain.

2. Tata Benda Koleksi Berdasarkan Ukuran

Selanjutnya, letakkan koleksi tersebut berdasarkan ukurannya secara terpisah, dari besar hingga kecil. Namun, pastikan koleksi berukuran sedang ada di bagian tengah. Dengan begitu, koleksi kamu akan tampak lebih rapi dan tertata.

3. Gunakan Penyangga Pajangan Berukuran Kecil

Supaya terlihat seimbang, gunakan buku, kotak penyimpanan, dan pedestal kayu untuk menyangga koleksi pajangan yang berukuran kecil. Jadinya, pajangan kamu akan tetap terlihat menawan dan estetik.

4. Pastikan Lemari Kaca Selalu dalam Keadaan Bersih

Selain memperhatikan tata letak koleksi, pastikan juga lemari kaca selalu bersih dan bening. Lemari kaca yang kotor akan membuat koleksi kamu jadi tidak menarik.

Cukup usap lemari kaca dengan lap microfiber dan pembersih khusus setiap harinya. Namun, bersihkan lemari kaca secara perlahan agar tidak lecet.

Nah, itu dia cara menata  koleksi pajangan di dalam lemari kaca. Kamu bisa membeli berbagai model lemari kaca berkualitas dengan mengunjungi Informa Online.

Melalui situs belanja online satu ini, kamu juga dapat menemukan perabot rumah terlengkap, dari lemari kantor, meja, hingga kabinet dapur. Yuk, belanja di Informa Online sekarang dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya! (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat