visitaaponce.com

Selain Estetika, Aroma Ruangan Berperan sebagai Pemikat

Selain Estetika, Aroma Ruangan Berperan sebagai Pemikat
Ilustrasi: Lobi sebuah hotel(Freepik/dit26978)

Dalam dunia bisnis, banyak cara untuk memikat pelanggan atau konsumen. Selain estetika dekorasi, aroma ruangan juga dapat membuat pelanggan betah berlama-lama. Salah satu cara efektif untuk mencapai hal ini adalah melalui penggunaan scenting machine atau mesin pewangi ruangan. Meskipun sering dianggap sepele, aroma memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menciptakan suasana dan membangkitkan emosi pada pelanggan.

Pentingnya scenting machine terletak pada kemampuannya untuk menciptakan pengalaman sensorik yang mengesankan bagi pelanggan. Dengan menyebarkan aroma yang menyenangkan di ruang penjualan atau tempat usaha, perusahaan dapat meningkatkan daya tarik dan mengubah persepsi pelanggan terhadap merek atau produk.

Sebuah penelitian menunjukkan aroma yang tepat dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, menghasilkan peningkatan waktu yang dihabiskan pelanggan di tempat usaha, dan bahkan meningkatkan penjualan.

Baca juga : Sasar Pasar Komersial, Lifetime Design Luncurkan Lini Bisnis Baru

Selain itu, scenting machine juga dapat digunakan untuk memperkuat identitas merek. Dengan memilih aroma yang sesuai dengan citra merek, perusahaan dapat menciptakan hubungan emosional yang lebih dalam dengan pelanggan.

“Misalnya, sebuah toko pakaian yang menggunakan aroma vanilla atau kopi dapat meningkatkan persepsi tentang kualitas produknya, sementara sebuah spa yang menggunakan aroma lavender atau eucalyptus dapat memberikan kesan relaksasi dan kenyamanan,” kata Cassandra Tjandra, owner Brand LaBonte, salah satu jenama scenting machine dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Tidak hanya itu, scenting machine juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dan menciptakan lingkungan yang lebih menyenangkan. Aroma yang menyegarkan atau menenangkan dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood pelanggan saat berada di tempat usaha.

“Hal ini dapat membantu meningkatkan loyalitas pelanggan dan menciptakan hubungan jangka panjang yang lebih kuat antara perusahaan dan konsumen.” (RO/M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat