visitaaponce.com

Eureka AI Gandeng Google Cloud untuk Analisis Telekomunikasi

Eureka AI Gandeng Google Cloud untuk Analisis Telekomunikasi
Ilustrasi.(Dokpri.)

PLATFORM layanan analisis telekomunikasi (telecom analytics as-a-service) Eeureka AI mengumumkan kemitraannya dengan Google Cloud. Ini dilakukan agar operator-operator di seluruh dunia dapat menggunakan platform Eureka AI dan rangkaian produk analisis untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.

Kemitraan dengan Google Cloud memungkinkan para operator untuk menawarkan kepada mitra-mitra bisnis B2B mereka (B2B enterprise partners) rangkaian produk Eureka AI yang sangat terukur dan menjamin keamanan privasi dari mitra bisnis. Ini akan membantu mereka mengembangkan bisnis digital dan inklusi keuangan. 

Berikut produk-produk yang ditawarkan Eureka AI.

a. Spectrum. 

Platform inklusi keuangan ini memanfaatkan data alternatif untuk penilaian risiko guna mengatasi masalah kelompok masyarakat yang kurang mendapatkan kredit di seluruh dunia.

Baca juga: Mahasiswa UNY Ciptakan Deteksi Pencurian Kolam Apung Ikan Kerapu

b. Omni. 

Platform riset pasar ini akan membuat para pengusaha mampu mengembangkan merek digital dengan mengukur besarnya pasar dan kedalaman pasar serta menganalisis pangsa pasar dan kinerja merek dibandingkan dengan pesaing yang ada dan/atau yang sedang berkembang.

c. Pinpoint.  

Detail Unified Location Intelligence dan Population Mobility ini akan memberikan kepada perusahaan gambaran terperinci tentang suatu lokasi, tren lalu lintas, efektivitas Digital OOH Advertising, analisis persaingan bisnis, aliran lintas badan usaha, korelasi, dan rekomendasi.

Baca juga: Baidu Laporkan Lonjakan Pendapatan Kuartal II hingga 15%

Kemajuan AI saat ini membuka gelombang baru pertumbuhan digital. McKinsey and Company memperkirakan bahwa AI Generatif memiliki potensi untuk meningkatkan keuntungan perusahaan global setiap tahun hingga US$4,4 triliun.  Contoh penggunaannya ialah layanan untuk konsumen yang kurang terlayani.  

Suatu studi global TransUnion baru-baru ini tentang Memberdayakan Inklusi Kredit mengungkapkan perlunya inklusi keuangan di negara maju dan berkembang. Studi ini menunjukkan bahwa kelompok masyarakat yang kurang terlayani dengan kredit di pasar negara maju seperti AS, Kanada, dan Hong Kong mencapai 15%-30% dari jumlah populasi serta pasar negara berkembang seperti Afrika Selatan dan India hingga 50% dari populasi.

CEO Eureka AI Benjamin Soemartopo mengatakan kemitraan strategis dengan Google Cloud dalam upaya go-to-market bersama dan penerapan Google Cloud yang lebih cepat akan mempercepat pertumbuhan dan penggunaan produk Eureka AI secara global. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat