visitaaponce.com

Gawai Terbaru Samsung Dilengkapi Fitur Seamless Connectivity, Makin Mudah Untuk Kerja

Gawai Terbaru Samsung Dilengkapi Fitur Seamless Connectivity, Makin Mudah Untuk Kerja 
Ilustrasi konektivitas Samsung Galaxy Z Fold5 dengan Samsung Galaxy Tab S9(Dok. Samsung Indonesia)

SAMSUNG Indonesia baru saja meluncurkan seri ponsel lipat terbaru hingga tablet terbaru. Kedua gawai itu diklaim memberikan segudang kemudahan bagi Milenial dan generasi Z untuk dapat terus produktif dan inovatif di era society 5.0.

Hal itu terdapat pada fitur konektivitas cepat (seamless connectivity) pada Galaxy Z Fold5 dengan gawai lain, termasuk seri Tablet Galaxy Tab S9 terbaru dari Samsung.

Seluruh teknologi tersebut dihadirkan melalui device yang compact dan nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian. Mulai dari pengalaman drag and drop berbagai file super cepat dan real-time hingga pengalaman bekerja menggunakan dua layar besar yang mengesankan bisa dirasakan ketika menduetkan dua device terbaru keluaran Samsung itu. 

Baca juga : Samsung Perbarui try Galaxy, Beri Sensasi Ponsel Lipat Terbaru ke Smartphone Non-Android

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, beragam kemudahan dari fitur Z Fold5 seperti Multi Control, Dex dan kemampuan Microsoft Office bisa menjadi alasan kuat harus beralih ke Galaxy Z Fold5 dan merasakan Galaxy Ecosystem yang langsung bikin produktivitas lebih seamless.

“Kami memahami jika Milenial sangat disibukkan dengan berbagai on-the-go activity mereka masing-masing sehingga membutuhkan device yang compact namun tetap bisa memenuhi kebutuhan produktivitasnya. Kami pun selama ini terus berfokus untuk menciptakan pengalaman bekerja yang berbeda melalui kehadiran konektivitas antar device yang seamless sehingga efektif dan efisien untuk dilakukan," ujar Verry.

Baca juga : Membedah Fitur dan Teknologi pada Kamera Samsung Galaxy Z Flip5

Verry menjelaskan keunggulan secara seamless melalui integrasi antar Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9. Pertama kirim file dari Galaxy Z Fold5 ke Tab S9 secara instan dengan fitur Multi Control. 

"Pengguna bisa dengan mudah melakukan drag and drop banyak file dari handphone kamu ke Tab dengan performa canggih untuk bekerja. Kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi membawa laptop, hard disk, hingga connector ketika akan mentransfer file," kata Verry.

Mengaktifkan fitur itu pun sangat mudah dengan mengklik tombol fitur Multi Control yang tersemat pada quick settings panel Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9. Setelah itu, bisa melakukan pairing dua device tersebut dan jangan lupa untuk menggunakan jaringan WiFi dan Samsung Account yang sama. 

Fitur itu memudahkan menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. 

Kedua, merasakan Desktop Experience Samsung DeX di Device Compact Galaxy Z Fold5. Berkat kehadiran Samsung DeX, ponsel berukuran 7.6 inch ini bisa memberikan pengalaman PC yang mumpuni kepada pengguna secara mudah, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Tampilan PC ini bisa dengan cepat disambungkan dengan perangkat Samsung lainnya seperti layar monitor bahkan Galaxy Tab S9 yang memiliki layar besar dan bisa dikustomisasi menggunakan perangkat komputer seperti keyboard ataupun mouse. 

Ketiga, aplikasi Microsoft Office layakny PC dengan dukungan layar lebar 7/6 inch Galaxy Z Fold5

Samsung memaksimalkan pengalaman pengguna karena menyematkan Microsoft Office mobile suite yang berbeda dari standar ponsel lainnya.

"Dengan pengalaman Microsoft Office yang maksimal di perangkat seluler, konsumen bisa dimudahkan untuk bekerja secara efisien meski sedang berpergian atau saat-saat tertentu ketika tidak dimungkinkan membuka laptop," jelas Verry.

Galaxy Z Fold5 oleh Samsung dibanderol mulai Rp24.999.000. Sedangkan Galaxy Tab s9 Seris dibanderol dengan harga mulai Rp13.999.000.

Samsung juga memberikan berbagai manfaat dan promo khusus buat konsumen yang datang ke Galaxy Studio di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari program trade in, lalu cashback hingga Rp1 juta, bank cashback hingga Rp750.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, casing senilai Rp799.000 dan paket kolaborasi brand lokal senilai Rp500.000. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat