visitaaponce.com

Selain Play Store, Ini Situs Situs Alternatif Download AplikasiSmartphone

Selain Play Store, Ini Situs Situs Alternatif Download Aplikasi Smartphone
Logo aplikasi sosial media(AFP)

PENGGUNA ponsel pintar utamanya Android identik dengan ragam aplikasi yang ada di dalamya. Selain mengunduh aplikasi melalui Play Store untuk Android ternyata ada situs alternatif yang gratis dan aman untuk mengunduh aplikasi di ponsel pintar.

Beragam situs unduh APK alternatif tersedia di dunia maya.  Situs-situs ini umumnya menyediakan aplikasi dan gim yang mungkin tidak tersedia di Play Store atau terkena pemblokiran wilayah.

Berikut adalah beberapa situs unduhan APK  terpercaya selain Play Store terpercaya yang bisa diandalkan : 

1. APKPure

APKPure adalah salah satu situs unduhan APK terbaik selain Play Store. Situs ini menyediakan ribuan aplikasi dan game Android yang bisa diunduh secara gratis.

APKPure juga menawarkan fitur pembaruan otomatis untuk memastikan aplikasi dan game yang diunduh selalu terbaru.

Kamu bisa mencari aplikasi dan game berdasarkan kategori atau menggunakan fitur pencarian untuk menemukan aplikasi atau game yang kamu inginkan.

 2. Teknogram

 Untuk wilayah Indonesia, kamu bisa andalkan situs Teknogram untuk mengunduh aplikasi yang tidak tersedia di Play Store. 

Teknogram dengan laman Apps Centernya menyediakan aplikasi dan game Android yang sangat beragam, mulai dari perpesanan, multimedia, hingga aplikasi perkantoran.

Selain itu, Teknogram juga menyediakan beberapa aplikasi versi mod yang cukup populer, misalnya seperti GB WhatsApp.

3. APKMirror 

APKMirror juga merupakan salah satu situs unduhan APK yang menyediakan aplikasi dan game Android yang tidak tersedia di Play Store. APKMirror memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan aman dari malware atau virus.

Situs ini juga menawarkan banyak aplikasi dan game yang tidak tersedia di situs unduhan APK lainnya. Selain itu, APKMirror juga menawarkan fitur untuk mengunduh versi lama dari aplikasi atau game Android yang kamu inginkan.

Keuntungan Mengunduh APK diluar Play Store.

Mengunduh aplikasi dari situs selain Play Store bisa memberikan keuntungan bagi pengguna Android.  Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan:

Unduh Aplikasi yang Tidak Tersedia di Play Store

Situs download APK selain Play Store menyediakan aplikasi yang tidak tersedia secara resmi di platform tersebut. Beberapa aplikasi mungkin tidak memenuhi persyaratan untuk masuk ke Play Store atau mungkin diblokir oleh Google.  Dengan mengunduh aplikasi dari situs lain, kamu bisa mengakses aplikasi yang tidak bisa kamu temukan di Play Store dengan lebih mudah.

Versi Aplikasi yang Lebih Baru

Beberapa situs download APK menyediakan versi aplikasi yang lebih baru dari yang tersedia di Play Store. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur-fitur terbaru pada aplikasi yang mereka gunakan.

Alternatif untuk Aplikasi Berbayar

Situs download APK juga menyediakan alternatif untuk aplikasi berbayar yang tersedia di Play Store. Beberapa situs menyediakan aplikasi berbayar secara gratis, sehingga pengguna bisa menghemat uang. Namun, pengguna harus tetap berhati-hati ketika mengunduh aplikasi dari situs selain Play Store.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan izin yang diminta oleh aplikasi yang telah kamu unduh. Terakhir, pastikan izin tersebut sesuai dengan fungsinya dan tidak membahayakan privasi atau keamanan data pribadimu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat