visitaaponce.com

IMS dan Xapiens Pamerkan Sejumlah Teknologi Cerdas AIoT

IMS dan Xapiens Pamerkan Sejumlah Teknologi Cerdas AIoT
IMS mempersembahkan beragam produk mencakup solusi end-to-end dengan kehadiran merek terkemuka seperti Network Optix, Dahua, dan DSPPA.(Dokpri.)

PT Integra Mitra Solusi (IMS) dan PT Xapiens Teknologi Indonesia menggelar Xapiens AIoT Solution Tech Day di Jakarta pada pekan lalu. Acara ini menjadi ajang eksklusif bagi konsumen untuk merasakan potensi tak terbatas dari teknologi AIoT melalui solusi yang dikembangkan Xapiens Teknologi Indonesia.     

Manager of Commercial PT Integra Mitra Solusi, Davis Hartanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan komitmen IMS dalam memberikan akses lebih luas dan mendalam terhadap inovasi terkini di dunia teknologi. "IMS mempersembahkan beragam produk yang mencakup solusi end-to-end dengan kehadiran merek terkemuka seperti Network Optix, Dahua, DSPPA, dan Zkteco," terang Davis dalam keterangan tertulis, Senin (20/11). 

Direktur Utama Xapiens Teknologi Indonesia, Muhamad Nursahid, menyatakan bahwa permintaan produk dan solusi keamanan sedang meningkat, terutama di sektor pemerintahan terkait dengan smart city dan building. "Targetnya mencakup berbagai sektor infrastruktur dan layanan publik, termasuk transportasi, kesehatan, pendidikan, dan bangunan. Keunggulan produk keamanan ini terletak pada kemajuan teknologi cloud computing dan algoritma deep learning dalam meningkatkan akurasi analitik videonya," ujar Nursahid.

Baca juga: Pengertian Database: Jenis, Fungsi, dan Manfaatnya

Indonesia Regional Manager Network Optix, Hartono Tan, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan open video platform yang semakin populer di Indonesia. "Open video platform diperlukan karena kita ketahui bahwa CCTV di Indonesia memiliki banyak merek. Platform ini dirancang sebagai solusi terpadu untuk mengintegrasikan semua merek CCTV ke satu wadah serta menawarkan efisiensi dalam pengelolaan sistem keamanan," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ivan Gumelar dari Pre Sales & Product Development Zkteco menjelaskan keunggulan ZKBioSecurity sebagai platform all-in-one integration. Dengan kehadiran ZKBioSecurity, pihaknya memperkuat reputasinya sebagai penyedia solusi inovatif yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti integrasi point of sale yang cocok di berbagai industri serta menyediakan teknologi visible life dengan kecerdasan buatan, sehingga sistem tidak dapat diakali dan mampu membedakan manusia dari objek lain.

Baca juga: Etika Kecerdasan Buatan Kurang Peroleh Perhatian dari Pengusaha

Di sisi lain, Dahua Technology Indonesia memperkenalkan produk video surveillance dengan AI analytic dan AI configuration yang memberikan solusi dari sisi back end maupun front end. Selain fokus pada bidang surveillance, imbuh Technical Solution Manager Richard Hasudung Sirait, perusahaan juga menonjolkan keunggulan produknya dalam video display dan interactive display yang menjadi poin penting dalam pasar industri seperti gedung, ritel, rumah sakit, dan pabrik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat