visitaaponce.com

Bocoran Spesifikasi Terbaru Redmi Note 13 Turbo, Prosesor Flagship Killer

Bocoran Spesifikasi Terbaru: Redmi Note 13 Turbo, Prosesor Flagship Killer
Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel terbaru, Redmi Note 13 Turbo, yang diyakini akan menjadi penantang kuat di kelasnya. (gsmarena)

SETELAH Redmi Note 13 diluncurkan ke pasar global awal Januari 2024, dikabarkan Xiaomi akan menluncurkan ponsel pintar terbaru bernama Redmi Note 13 Turbo. 

Bocoran tersebut mengisyaratkan ponsel seri Redmi Note ini akan memiliki salah satu prosesor yang baru diluncurkan. Dilansir dari Gadgets360.com, gawai ini akan berganti nama menjadi Poco F6 di beberapa pasar.

Informasi tersebut datang dari Digital Chat Station (DCS), melalui unggahan di platform mikroblog Tiongkok, Weibo. 

Baca juga : Spesifikasi Xiaomi 14 yang akan Hadir di Indonesia pada 26 Maret 

Dalam unggahan, diumumkan pula detail tentang Redmi Turbo. Gawai ini dikatakan memiliki beberapa spesifikasi 'flagship killer'. 

Kuncinya ada pada prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Prosesor tersebut dikatakan memiliki satu inti Cortex-X4 dengan kecepatan clock 3,01GHz, empat core Cortex-A720 dengan kecepatan clock 2,61GHz, dan tiga core Cortex-A520 dengan kecepatan clock 1,84GHz untuk CPU-nya.

Tidak hanya itu, tampilan ponsel pun akan berbeda. Ponsel ini diklaim akan memiliki layar OLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Layarnya juga akan menampilkan kecepatan refresh maksimum 144Hz dan juga menawarkan peredupan modulasi lebar pulsa (PWM) pada 2,160 Hz.

Baca juga : Xiaomi Luncurkan Redmi 12, Cek Spesifikasinya

Tak hanya itu, tercantum juga spesifikasi tentang seri androidnya. Ponsel ini dikatakan memakai Android 14, yang berarti mengoperasikan skin kustom HyperOS Xiaomi. Selain itu dibocokan juga mengenai baterai Redmi Note 13 Turbo yang diklaim berkapasitas 6.000mAh dan bisa diisi menggunakan kabel berkekuatan 80W.

Namun, sedikit kontradiksi dalam informasi bocoran ini. Kabar nama komersial gawai ini akan diganti menjadi Poco F6 di sejumlah negara agak membingungkan, mengingat adanya lompatan spesifikasi prosesor dari seri sebelumnya, Poco F5. Menurut ulasan yang tersedia, Poco F5 memiliki prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2. 

Peningkatan prosesor yang ideal untuk Poco F6 adalah SoC Snapdragon 7+ Gen 3 yang belum dirilis. Maka dari itu, informasi yang dikatakan DCS, gawai ini akan memiliki SoC Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 pun masih abu-abu. 

Langkah paling tepat yang bisa dilakukan para pecinta gadget adalah menunggu pengumuman resmi perusahaan dan jangan menaruh ekspektasi yang berlebihan pada desas-desus ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat