visitaaponce.com

iOS 18 Fitur Baru dan Risiko Beta Pengembang

iOS 18: Fitur Baru dan Risiko Beta Pengembang
Apple mengumumkan iOS 18 dengan berbagai fitur baru(CNET)

TAHUN ini, Anda akan dapat menyesuaikan lebih baik pusat kontrol dan layar utama, mengunci dan menyembunyikan aplikasi, serta menggunakan aplikasi manajer sandi baru, semua berkat iOS 18.

Jika Anda tidak ingin menunggu hingga musim gugur untuk mencoba semua fitur baru ini, Anda dapat mengunduh iOS 18 sekarang. Asalkan Anda bersedia menjalankan versi beta pengembang di iPhone Anda.

Apple minggu ini mengumumkan iOS 18 pada Konferensi Pengembang Worldwide Developers Conference (WWDC), seminar tahunan untuk pengembang. Pembaruan iOS terbaru ini membawa fitur baru seperti desain ulang layar utama, pusat kontrol yang dapat disesuaikan, aplikasi terkunci dan tersembunyi, pesan teks melalui satelit, dan desain besar-besaran untuk aplikasi Foto.

Baca juga : Delapan Keunggulan iOS 18 Bawaan Apple

Tentu ada semua fitur kecerdasan buatan yang baru.

Meskipun rilis untuk umum iOS 18 direncanakan pada akhir tahun ini, Apple telah mengeluarkan beta pengembang iOS 18 pertama, yang dapat Anda unduh segera, asalkan Anda terdaftar dalam program Pengembang Apple.

Program Pengembang Apple sudah lama memerlukan biaya untuk bergabung, sebesar US$100 per tahun, tetapi tahun lalu, bersamaan dengan rilis beta pengembang iOS 17, Apple menciptakan lapisan gratis dari program Pengembang Apple, yang memungkinkan Anda mengunduh semua beta pengembang secara gratis -- selama Anda memiliki Apple ID.

Baca juga : Apple Mengeksplorasi Pembuatan Robot Personal

Jika Anda ingin mencoba iOS 18 hari ini, berikut cara melakukannya.

Mengapa Anda mungkin tidak ingin mengunduh beta pengembang iOS 18
Biarkan saya katakan, meskipun Anda dapat mengunduh beta pengembang iOS 18 secara gratis, bukan berarti Anda perlu atau seharusnya melakukannya.

Beta pengembang awal, seperti yang ini, dimaksudkan untuk pengembang menguji aplikasi mereka pada versi iOS yang akan datang. Ini juga cara bagi pengembang untuk mengidentifikasi dan melaporkan bug, yang membantu Apple meningkatkan perangkat lunak sebelum dirilis ke masyarakat umum. Dan itulah alasan utama mengapa Anda mungkin tidak ingin mengunduh beta pengembang iOS 18 di ponsel Anda -- masalah bug.

Bug perangkat lunak atau gangguan lainnya dapat membuat ponsel Anda tidak stabil. Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa aplikasi favorit Anda, dan bahkan jika bisa, Anda mungkin mengalami aplikasi yang tiba-tiba crash. Kinerja seluruh ponsel Anda bisa terpengaruh -- beta pengembang bisa membuat ponsel Anda lambat, menguras baterai lebih cepat dari biasanya, atau bahkan overheat. (Cnet/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat