visitaaponce.com

Apple Eropa Sediakan Perangkat Lunak Deteksi Kerusakan

 Apple Eropa Sediakan Perangkat Lunak Deteksi Kerusakan
Dereta produk Apple(AFP)

APPLE menyediakan program perbaikan perangkat sendiri untuk pengguna di Eropa. Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Apple memberikan akses kepada pengguna di Amerika Serikat ke alat yang sangat penting untuk memperbaiki sendiri, perangkat lunak Self Service Repair Diagnostics. Sekarang perangkat lunak ini berkembang ke 32 negara Eropa dan akan segera hadir di Kanada.

Dilansir dari GSM Arena, perangkat lunak ini akan membantu pengguna mendiagnosis dan memecahkan masalah komponen yang rusak pada perangkat Apple kedua. Perangkat lunak ini akan memandu pengguna melalui prosesnya dengan petunjuk di layar. 

Setelah selesai, pengguna akan mengetahui apakah ada sesuatu yang benar-benar rusak dan komponen apa yang perlu pengguna pesan untuk memperbaiki perangkat.

Baca juga : 11 Penyebab Baterai iPhone Boros beserta Solusinya

Pengguna mungkin tidak memiliki keahlian untuk mengganti komponen yang rusak dengan yang baru, tetapi setidaknya Self Service Repair Diagnostics akan mengkonfirmasi bahwa ada sesuatu yang memang rusak dan perlu diperbaiki.

Alat ini juga sangat berharga bagi bengkel tidak berlisensi yang mungkin dipilih ketika tidak ada pusat perbaikan Apple berlisensi. 

Apple mengizinkan perorangan dan toko pihak ketiga untuk memperbaiki iPhone dengan suku cadang asli dan memiliki layanan yang membantu mereka memverifikasi bahwa suku cadang tersebut memang asli.

Baca juga : Apple Peringatkan Ancaman Serangan Spyware ke Pengguna di 92 Negara

Bukan hanya iPhone, alat Self Service Repair Diagnostics juga dapat memeriksa layar Mac dan Studio. Sekarang tersedia di 33 negara dan 24 bahasa.

Self Service Repair Diagnostics menawarkan akses ke suku cadang dan peralatan asli serta manual untuk 42 produk Apple. Baru-baru ini, program ini juga mencakup MacBook Air baru dengan chip M3. 

Ini adalah suku cadang, alat, dan manual yang sama dengan yang digunakan oleh staf di Apple Store dan Penyedia Layanan Resmi Apple. Pengguna dapat mempelajari lebih lanjut di situs resmi Apple. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat