visitaaponce.com

Starlink Milik Elon Musk Gandeng FiberStar

Starlink Milik Elon Musk Gandeng FiberStar
(AFP)

FiberStar menjadi mitra resmi Starlink, perusahaan layanan internet satelit inovatif yang dimiliki oleh SpaceX. Fiberstar ialah salah satu perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

Starlink dikenal karena menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi melalui jaringan satelit di orbit yang lebih dekat dengan bumi. Kemitraan ini bertujuan membawa akses internet satelit yang andal guna memperluas cakupan dan kualitas layanan internet di Indonesia. 

"FiberStar menjadi salah satu authorized Starlink reseller di Indonesia," ujar Wisnu Wardhana, Customer Service Assurance Division Head FiberStar. Pihaknya Bersama perusahaan milik Elon Musk itu menghadirkan solusi terkini mengenai cakupan internet yang menyeluruh untuk seluruh masyarakat hingga daerah terpencil.

Baca juga : Starlink Dinilai Bakal Matikan Usaha Penyelenggara Internet Lokal, KPPU: Terlalu Dini

Produk Starlink yang FiberStar tawarkan antara lain tipe Standard, Standard Actuated, dan Flat High Performance. Kecepatan internetnya dapat mencapai up to 200 Mbps per terminal.

Managed services yang FiberStar berikan antara lain garansi kerusakan perangkat, dukungan pelanggan 24 x 7, layanan tersedia untuk seluruh Indonesia, terdapat opsi untuk terintegrasi dengan perangkat SDWAN & Security (teknologi pengelolaan jaringan secara terpusat dan untuk memonitor semua traffic), serta menyediakan jasa pengiriman dan instalasi yang akan mempermudah pengguna. 

Fiber optic network membutuhkan konektivitas satelit via Starlink. Satelit butuh fiber optic sebagai konektivitas hubungan dengan bandwidth tak terbatas dan latency yang rendah. Ketersediaan keduanya akan saling menunjang konektivitas Indonesia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat