visitaaponce.com

Kata Kreator Konten soal Wisata Muslim Friendly di Australia Barat

Kata Kreator Konten soal Wisata Muslim Friendly di Australia Barat
Travel Blogger, Febrian.(MI/ Nike Amelia Sari)

MUSIM libur lebaran biasanya juga akan dimanfaatkan orang untuk berpergian ke berbagai destinasi wisata, termasuk di luar negeri. Meski begitu tidak banyak destinasi yang sudah memiliki konsep ramah muslim (muslim friendly) sehingga memberi kenyamanan soal makanan maupun beribadah bagi para turis muslim.

 

Jika Australia Barat menjadi pilihan anda di libur lebaran ini, amatan travel blogger Febrian pantas disimak. Pria yang memiliki pengikut lebih dari 142ribu di akun Instagram @_febrian ini berkunjung ke Australia Barat pada Oktober 2023.  

Baca juga : Operasi Ketupat Lebaran Dimulai 4-16 April 2024

 

Febrian mengaku jika saat berwisata ikut peka akan ada atau tidaknya fasilitas ibadah bagi para umat muslim karena banyak yang menanyakan hal tersebut melalui Instagramnya. "Banyak sekali yang baca blog saya dan follow saya, paling banyak ditanya kayak susah gak ya cari makanan halal dan cari masjid apa susah juga," ungkapnya saat hadir di acara peluncuran Buku Panduan Wisata Muslim yang digelar oleh Western Australia di Hermitage Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

 

Baca juga : BPJS Kesehatan Buka Posko Ramadan dan Idulfitri

Soal Australia Barat yang beribukota Perth, ia menilai cocok bagi para turis muslim. Terdapat 52 masjid dan mushola hingga sekitar 104 restoran dan kafe halal di negara bagian itu.

 

Sementara itu, dalam acara tersebut, Tourism Western Australia (TWA) mengungkapkan jika buku Panduan Wisata Muslim terbaru itu khusus dirancang untuk wisatawan dari Indonesia. "Dengan musim liburan Idul Fitri yang semakin dekat, momentum peluncuran Panduan Wisata Muslim ini tepat waktu bagi wisatawan Indonesia. Buku ini menawarkan informasi yang lengkap dan terbaru, memudahkan perencanaan perjalanan ke Australia Barat, menjamin pengalaman memesona bagi semua pengunjung," ujar Melissa Forbes, Executive Director, Tourism Western Australia.

Baca juga : Ganjil-genap Berlaku Selama Mudik Lebaran 2024, Ini Detailnya

 

Australia Barat juga memiliki destinasi wisata yang terdaftar di UNESCO World Heritage, salah satunya adalah terumbu karang tepi di Ningaloo. Destinasi itu, termasuk juga atraksi budaya, rekomendasi wisata beberapa hari dan wisata jalan darat, hingga informasi resto halal dan tempat ibadah, terdapat dalam buku panduan. (M-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat