visitaaponce.com

Ini Lagu-Lagu Lokal yang Merajai Tangga Nada Spotify

Ini Lagu-Lagu Lokal yang Merajai Tangga Nada Spotify
Noah(Instagram @noah_site)

Platform streaming musik Spotify mengenalkan fitur barunya, Spotify Chart, fitur yang memberikan pemeringkatan pada lagu-lagu di platform tersebut berdasar regional daerah para pendengarnya. Pada edisi hingga 24 Januari, berikut adalah beberapa lagu yang merajai di sejumlah kota di Indonesia.

1. Bandung: Bebende Medley

Lagu yang dibawakan biduan dangdut Ade Astrid, Bebende Medley, menjadi lagu populer di Bandung. Mengutip data yang dirilis Spotify Indonesia pada Senin (24/1), lagu Bebende Medley telah diputar hingga 5,4 ribu kali di Bandung.

2. Jakarta: Bintang di Surga

Perilisan ulang lagu Bintang di Surga milik Peterpan (kini Noah) rupanya turut mendongkrak popularitas lagu yang ada di album kedua mereka. Bintang di Surga menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Jakarta pada periode 14-20 Januari di platform Spotify. Lagu itu sudah didengarkan sebanyak 710 ribu kali.

3. Makassar: Puadai Pappoji Ko Mappojiki

Kalau Bandung punya Ade Astrid dengan Bebende Medley, lagu jagoan lokal Makassar juga dangdut. Lagu Puadai Pappoji Ko Mappojikku (PPKM) yang dibawakan Vania, salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Lagu Puadai Pappoji Ko Mappojiki sebenarnya dibawakan Selfi Yamma, yang merupakan lagu versi terjemahan bahasa Bugis dari lagu Cinta Bilang Cinta (Adibal Sahrul). 

Puadai Pappoji Ko Mappojiki yang dibawakan Vania LIDA, saat ini sudah didengarkan lebih dari 66,8 ribu kali, dan menjadi lagu yang paling banyak diputar di Makassar. (RO/M-2) 

4. Medan: Haholongan

Lagu berbahasa Batak berjudul Haholongan yang dibawakan Jun Munthe jadi yang paling banyak didengarkan di platform Spotify di Medan. Lagu itu telah didengarkan setidaknya 15,4 ribu kali.

Jun Munthe, selain bersolo karier, ia juga punya trio bernama De’fama Trio. Bersama Jhon Kenedy Nadeak dan Ferdy Sinurat, mereka juga membawakan lagu-lagu berbahasa Batak lainnya seperti Dang Tarpillit Au Di Ho, 1000 Taon, Salah Pillit, dan Percuma Do.

5. Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta: Rungokno Aku dan Pingal.

Nama Denny Caknan, bukan saja besar di Jawa Tengah atau Jawa Timur. Banyak lagunya yang kemudian jadi favorit bagi publik Indonesia, seperti Mendung Tanpo Udan yang berduet dengan Ndarboy Genk.

Membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa, membuat Denny Caknan dan juga Ndarboy Genk, menjadi musisi favorit di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lagu Rungokno Aku misalnya, menjadi yang paling sering diputar di platform Spotify di Semarang (diputar lebih dari 367 ribu kali) dan di Yogyakarta (diputar lebih dari 367 ribu kali).

Sementara itu, lagu Pingal milik Guyon Waton, jadi favorit pendengar di Surabaya dengan stream lebih dari 1,9 juta kali.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat