visitaaponce.com

Slank Ajak Slankers Healing di Tur Konser Smile di Empat Kota

Slank Ajak Slankers Healing di Tur Konser Smile di Empat Kota
Slank(MI/Fathurrozak )

Slank akan merayakan 39 tahun berkarya dengan tur konser Smile Indonesia di empat kota di Indonesia. Ditutup dengan perayaan puncak di Yogyakarta.

Grup band Slank merayakan 39 tahun berkarya di industri musik. Mereka menggelar tur konser bertajuk Smile Indonesia pada November-Desember tahun ini.

Tur konser Smile Indonesia akan dimulai di Palembang pada 6 November. Disusul ke Makassar pada 10 November, Banjarbaru 24 November, dan Surabaya pada 4 Desember. Selain empat kota tersebut, Slank akan menutup tur dengan perayaan 39 tahun mereka di pelataran Candi Prambanan pada 11 Desember.

“Smile Indonesia tercetus awalnya dari (Mas) Bimbim. Kami akan mengeluarkan kejutan lagu. Kami sepakat untuk bikin suatu konser pertunjukan yang menggandeng kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengangkat nilai nasionalisme, kebangsaan, dan kebersamaan,” kata bassist Slank Ivanka saat konferensi pers tur konser Smile Indonesia di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta, Kamis, (13/10).

Selama keliling ke empat kota, Slank akan ditemani Tipe-X sebagai band pembuka. Di masing-masing kota, Slank menargetkan setidaknya ada 6000 penonton. “Dampak dari polarisasi yang terjadi pada 2014 dan 2019, masyarakat terpecah, kami harap konser Smile Indonesia bisa menjadi healing dan mengingatkan masing-masing terutama generasi anak dan adik kita,” lanjut Ivanka.

Di setiap kota, Slank juga memberikan kesempatan bagi penggemar mereka, Slankers, untuk membuka tenda jualan bagi mereka yang menekuni wirausaha. Sebelumnya, Slank juga telah meluncurkan Slankops, koperasi yang ditujukan untuk mewadahi produk-produk usaha para penggemar.

Pada acara puncak di Pelataran Candi Prambanan, Slank juga mengajak Pamungkas, Endank Soekamti, dan Fleur untuk manggung bersama.

Untuk tiket tur konser Smile Indonesia akan diinformasikan melalui akun media sosial Slank dalam sepekan mendatang. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat