visitaaponce.com

Film Autobiography Rilis di Bioskop Indonesia 19 Januari 2023

Film Autobiography Rilis di Bioskop Indonesia 19 Januari 2023
Poster Autobiogragphy(Dok. Kawan Kawan Media)

Film panjang debut sutradara Makbul Mubarak, Autobiography, bakal rilis secara luas di jaringan bioskop Indonesia pada 19 Januari 2023. Pengumuman itu disampaikan rumah produksi Kawan Kawan Media.

“Akhirnya, segera berubah menjadi kepastian: Autobiography akan tayang di bioskop mulai 19 Januari 2023,” bunyi pengumuman yang disampaikan lewat akun resmi Twitter mereka, Senin, (26/12).

Film tersebut telah berkeliling ke berbagai festival film internasional. Dengan penayangan perdana di Festival Film Internasional Venesia, Italia tahun ini. Autobiography juga telah mendapatkan piala citra untuk penulis skenario asli terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2022, yang ditulis oleh sang sutradara.

Setidaknya, Autobiography telah mengoleksi delapan piala dari festival film. Termasuk di antaranya kemenangan sebagai film terbaik di Singapore International Film Festival 2022, best screenplay Asia Pacific Screen Awards 2022, dan Golden Hanoman di Jogja-Netpac Asia Film Festival (JAFF) 2022. Pemeran utama Arswendi Bening juga mendapat piala aktor terbaik di Marrakech International Film Festival 2022.

Autobiography berkisah tentang Rakib (Kevin Ardilova) dengan ayahnya di penjara dan saudara laki-lakinya yang bekerja di luar negeri. Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad di suatu kota pedesaan di Indonesia.

Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah, dan menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan. Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari, Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya, memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Selain Kevin Ardilova dan Arswendy Bening Swara, film ini juga dibintangi Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan almarhum. Gunawan Maryanto.

 

(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat