visitaaponce.com

Ini Daftar 7 Film Indonesia Bertema Perselingkuhan dan Pelakor yang Menguras Emosi

Ini Daftar 7 Film Indonesia Bertema Perselingkuhan dan Pelakor yang Menguras Emosi
Poster film bertema perselingkuhan dan pelakor, Ipar adalah Maut dan Selesai.(Dok. IMBD)

DUNIA perfilman Indonesia semakin menunjukan perkembangan yang baik. Berbagai film dengan tema beragam dikemas dengan menarik, salah satu tema film yang tidak kalah menarik perhatian adalah tema perselingkuhan dan pelakor alias perebut laki orang.

Kasus perselingkuhan marak terjadi, dari kisah nyata sampai karya fiksi yang diangkat menjadi film. Tentunya film dengan tema perselingkuhan ini akan menguras emosi, geregetan, sedih dan tentunya menghibur. Dari film perselingkuhan tidak hanya hiburan yang akan anda dapatkan, tetapi juga nilai moral akan penting nya arti komitmen dalam suatu hubungan dan rasa cinta.

Supaya tidak tambah penasaran, berikut 7 rekomendasi film Indonesia bertema perselingkuhan dan pelakor yang tidak boleh terlewat untuk ditonton.

1. Ipar Adalah Maut

Film yang tayang pada tahun ini diangkat dari novel yang berjudul sama dengan film, karya dari Elizasifaa. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal yaitu Hanung Bramantyo. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengangkat tema perselingkuhan yang membuat anda menjadi waspada. Menceritakan tentang drama perselingkuhan pernikahan Nisa dan aris. Keretakan rumah tangga Nisa dan Aris dimulai dari adanya orang ketiga yang tidak lain adalah adik kandung dari Nisa.

Baca juga : Film 'Mantra Suruguna' Hadirkan Kengerian Iblis yang Bangkit dari Kutukan

Bagaimana anda tertarik untuk menonton nya? Film ini tentu nya membuat kewaspadaan bagi para penonton yang sudah menikah.

2. Layangan Putus

Film ini diangkat dari kisah nyata, berawal dari curhatan di media sosial yang diupload di media sosial Facebook pada tahun 2019 oleh Eka Nur Prasetyawati yang lebih sering dikenal sebagai Mommy ASF. Dibintangi oleh aktor ternama Indonesia Reza Rahadian dan Anya Geraldine.Film ini bercerita tentang kelanjutan setelah badai rumah tangga yang terjadi pada rumah tangga Kinan dan Aris yang terjadi akibat orang ketiga. Setelah perceraian terjadi antara Kinan dan Aris mereka mulai menjalani kehidupan masing-masing.

Kinan memulai hidup barunya sebagai seorang dokter dan menjadi ibu tunggal dari anaknya yang bernama Raya, begitupun dengan Aris yang melanjutkan hidupnya. Sampai masanya Lidya menikah dengan Aris dan merasa menjadi perempuan yang diselingkuhi dan tersakiti.

Baca juga : Film 'Si Manis Jembatan Ancol 2' Kembali Hadir di Layar Lebar

3. Wedding Agreement

Film drama romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang pernikahan yang diatur antara Bian dan Tari. Awalnya, pernikahan ini hanyalah kesepakatan yang diatur oleh orang tua mereka, dan Bian berencana untuk menceraikan Tari setelah setahun karena dia sudah memiliki kekasih.

Namun, seiring berjalannya waktu, Tari berusaha memenangkan hati Bian dengan ketulusan dan kesabarannya, yang perlahan mulai meluluhkan hati Bian. Konflik dan perjalanan emosional mereka menjadi inti dari cerita ini, menunjukkan perjuangan cinta dalam menghadapi berbagai rintangan.

4. Selesai

Film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2021, disutradarai oleh Tompi. Film ini bercerita tentang rumah tangga Broto dan Ayu yang berada di ambang kehancuran karena perselingkuhan. Ketegangan memuncak ketika Ayu memergoki Broto bersama selingkuhannya, Anya.

Baca juga : Lewat Film Pendek, Dina Subono Ungkapkan Cinta dan Penghargaan Sosok Bapak

Konflik semakin rumit dengan kehadiran Susi, pembantu rumah tangga mereka, yang juga menyimpan rahasia. Melalui berbagai konfrontasi dan ketegangan, cerita ini menggambarkan kompleksitas hubungan, pengkhianatan, dan usaha untuk menemukan jalan keluar dari situasi yang sulit.

5. Mendarat Darurat

Sebuah film komedi Indonesia yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Glen yang terjebak dalam situasi rumit ketika penerbangan yang ia naiki harus melakukan pendaratan darurat. Selama penerbangan, Glen duduk di samping seorang wanita yang membuatnya berpikir ulang tentang kehidupannya dan pernikahannya.

Film ini menggabungkan elemen komedi dengan drama, menghadirkan momen-momen lucu sekaligus mengharukan tentang cinta, persahabatan, dan pencarian makna hidup.

Baca juga : Sinopsis Film Ipar adalah Maut: Badai Rumah Tangga tak Terduga, Aris Pilih Nisa atau Rani?

6. Surga yang Tak Dirindukan

Film drama Indonesia yang disutradarai oleh Kuntz Agus. Film ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Pras dan Arini yang tampak sempurna hingga Pras memutuskan untuk menikahi wanita lain, Mei Rose, demi menyelamatkannya dari percobaan bunuh diri.

Keputusan Pras memicu konflik dalam pernikahannya dengan Arini, menguji cinta, kesetiaan, dan kepercayaan mereka. Film ini menggambarkan kompleksitas perasaan dan dilema moral dalam sebuah pernikahan yang dihadapkan pada situasi tak terduga.

7. Noktah Merah Perkawinan

Film drama Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Mira W. Film ini mengikuti kisah Ambar dan Gilang, pasangan suami istri yang menghadapi berbagai konflik dalam pernikahan mereka. Ketegangan meningkat saat Gilang terlibat perselingkuhan, menguji kesetiaan dan cinta di antara mereka.

Melalui berbagai cobaan, mereka berusaha untuk memperbaiki hubungan dan menemukan kembali makna kebahagiaan dalam pernikahan. Film ini menggambarkan realitas pahit manis dari hubungan suami istri dengan latar belakang kehidupan modern.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat