visitaaponce.com

Ondel-ondel dan Batik Tambora di Busana Karya Erika Ardianto

Ondel-ondel dan Batik Tambora di Busana Karya Erika Ardianto
Koleksi Kita Berdaya(Dok. Erika Ardianto)

Desainer Erika Ardianto merilis koleksi baru bertajuk Kita Berdaya. Koleksi tersebut terinspirasi dari semangat para penyandang disabilitas, pejuang kanker, hingga kaum ibu penghuni rumah susun.

Disebutkan Erika, semangat para pejuang kehidupan tersebut diterjemahkan pada desain busana siap pakai yang bold dan berpotongan asimetris. Menunjukkan persona yang berani tampil berbeda dan dinamis dari penggunanya.

Di koleksi tersebut, Erika menghadirkan busana dengan sentuhan budaya tradisional DKI Jakarta atau betawi. Di antaranya ialah motif ondel-ondel dan batik tambora. Motif ondel-ondel tersebut dihadirkan dengan tema warna monokrom, sehingga keseluruhan tampilannya tetap terkesan sederhana dan tak terlalu ramai.

"Selain ondel-ondel, juga digunakan kain batik bermotif burung dari Rumah Batik Palbatu. Kain-kain batik tersebut dipadukan dengan tenun polos dan katun sebagai aksen," ujar Erika, dalam siaran pers, Senin, (16/1).

Tampilam-tampilan di koleksi tersebut terdiri atas kemeja, blus, rok, gaun, celana lilit, hingga ragam outer. Selain warna monokrom, juga dihadirkan warna lain, seperti merah bata, kuning kenari, off white, hitam, putih, dan abu-abu.

(M-4)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat