visitaaponce.com

Di Tengah Konser, Yovie Buat Lagu Secara Spontan

Di Tengah Konser, Yovie Buat Lagu Secara Spontan
Konser Yovie Widianto(Dok NLE)

MUSIKUS dan komposer ternama Yovie Widianto membuktikan kemampuannya menciptakan sebuah lagu dalam hitungan menit di konser tunggalnya bersama para penyanyi ternama Tanah Air bertajuk 'Billion Songs Fest' yang berlangsung di JCC, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/5) malam.

Pada pertengahan jalannya konser, pembawa acara Luna Maya meminta Yovie membuat lagu secara spontan di hadapan para penonton. Liriknya pun diambil secara acak dari penonton, begitupun dengan nada musiknya ditentukan oleh request fans yang hadir.

“Sekarang kita tantang Mas Yovie untuk bikin lagu dalam waktu sangat singkat ya. Ayo penonton bantuin kita pilih 4 kata untuk jadi rangkaian liriknya. Lalu bikinnya dari tiga tangga nada yang juga dari penonton,” kata Luna disambut sorakan heboh penonton 

Sementara itu, Ziva Magnolya yang digandeng Luna Maya pun kaget dan mengaku grogi lantaran tak mendapat briefing terlebih dahulu oleh timnya. Dalam sesi itu, Ziva diminta untuk menyanyikan hasil karya lagu yg diciptakan Yovie secara spontan.

“Aku deg-degan karena nggak ada dibriefing ini,” ungkapnya. 

Aktris Anya Geraldine yang menjadi salah satu penonton ikut menyumbang satu kata yaitu ‘pedih’. Setelah bertanya dengan para penonton yang hadir, terpilih tiga kata lainnya yaitu tidur, haus, pedih dan hujan. Sedangkan tiga tangga nada yang diambil adalah Mi, So, La. 

“Oke sekarang aku dan Ziva harus ke belakang panggung dulu bikin lagunya," ujar Yovie Widianto.

Baca juga: Tabur Bintang dan Memori Sang Ayah dalam Konser Yovie Widianto

Saat proses pembuatan lagu, para penonton yang hadir disajikan video melalui layar di panggung untuk menyaksikan beberapa prosesnya. Terlihat Yovie mulai menulis lagu menggunakan pensil dan kertas, lalu secara perlahan mulai memainkan pianonya. Kurang lebih dibutuhkan waktu hanya 10 menit bagi Yovie untuk merangkai lirik dan musik menjadi sebuah lagu yang indah.

Lagu itu pun kemudian ditampilkan secara langsung di hadapan penonton. Ziva mulai melantunkan lagu tersebut dengan begitu menghayati diiringi dentingan piano Yovie. Tepuk tangan pun meriah diterima oleh Yovie Widianto. 

“Tidurku tak nyenyak hari ini, tidurku tak harapkan mimpi yang lain. Pedihnya rasanya tak terkirakan, haus akan kasihmu yang tak lagi denganku. Hujan tak lagi menghapuskan rindu ini, hujan tak bisa menghapus hadirmu, apabila aku tak mendapakan kamu, izinkan aku menyimpannya kenangan ini selamanya".

Konser “Billion Songs Fest” ini Konser Yovie Widianto kali ini berkonsep featuring dengan melibatkan sejumlah penyanyi yaitu Raisa, Tulus, Lyodra Ginting, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Kahitna dan Kaleb J. Sejumlah lagu karangan Yovie dinyanyikan oleh para penyanyi tersebut berdasarkan karakter masing-masing.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat