visitaaponce.com

Yovie Widianto Tunjuk Bayu Randu Jadi Kapten Digital Platform FESMI

Yovie Widianto Tunjuk Bayu Randu Jadi Kapten Digital Platform FESMI
Bayu Randu(Ist)

Musisi Yovie Widianto resmi mengumumkan kepengurusan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) periode 2023-2026, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta pada Kamis (16/11).

Baca juga : Yovie Widianto Berharap FESMI Mampu Menjawab Tantangan Industri Musik di Masa Depan

Dalam kepengurusan Fesmi yang dinahkodai Yovie Widianto dan Febri Nindyo Purbowiseso ini terdapat beberapa nama musisi senior seperti Ikang Fauzi sebagai Wakil Ketua Umum 1 yang membidangi supervisi organisasi, kerja sama, dan pelayanan, kemudian Melly Goeslaw, Wakil Ketua Umum 2 yang membidangi supervisi administrasi, keuangan, dan pendanaan, dan Once Mekel di Divisi Hukum serta mantan Ketua Umum FESMI sebelumnya yaitu Candra Darusman dan Triawan Munaf duduk dalam Dewan Pembina.

Yang menarik ada nama Bayu Randu yang duduk sebagai kapten Digital Platform dalam kepengurusan FESMI periode 2023-2026. Bos agregator Musicblast yang juga seorang produser musik ini dinilai tepat menduduki jabatan tersebut. Sebab belakangan nama Bayu Randu memang dikenal oleh beberapa rekan musisi memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang digital musik.

Belakangan Bayu Randu menjadi produser untuk beberapa artis baik pendatang baru maupun lawas. Edane menjadi salah satu yang pernah diproduseri oleh Bayu Randu. "Saya berterima kasih kepada petinggi Fesmi yang mempercayakan saya menjadi Kapten Digital Platform dalam kepengurusan FESMI periode 2023-2026 ini,” kata Bayu Randu usai pelantikan pengurus di Galeri Indonesia Kaya Jakarta (16/11/23).

Lebih lanjut bayu menambahakan, ”Amanat ini cukup berat sebetulnya buat saya, karena tantangan kedepan pasti jauh lebuh banyak dan sulit, untuk itu saya mohon doa teman-teman semua semoga saya bisa melalui semua tantangan itu dan bekerja dengan baik,” tambahnya.

Sebagai tambahan, FESMI merupakan sebuah organisasi nirlaba independen yang akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan serikat-serikat musisi yang sudah ada di beberapa provinsi, juga dengan pemangku kepentingan lain yang terlibat di dalam industri musik tanah air, dalam upaya ideal memajukan, memberdayakan, serta meningkatkan harkat dan martabat musisi tanah air, melalui pendekatan 4 fokus utama, sehingga musisi bisa menjadi suatu profesi yang dapat dibanggakan dan diandalkan untuk jangka panjang. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat