visitaaponce.com

Menguliti Fitur Kamera OPPO Find N2 Flip

Menguliti Fitur Kamera OPPO Find N2 Flip
OPPO akan meluncurkan smartphone lipat pertama mereka, OPPO Find N2 Flip di Indonesia, Rabu (10/5).(MI/Rahmatul Fajri)

OPPO akan meluncurkan smartphone lipat pertama mereka, OPPO Find N2 Flip di Indonesia, Rabu (10/5). Sebelum resmi diluncurkan, Media Indonesia berkesempatan menjajal ponsel canggih tersebut.

Sebagai smartphone flagship, OPPO Find N2 Flip disebut akan memberikan pengalaman memotret dan merekam video yang dinamis, karena didukung oleh kerangka ponsel yang bisa dilipat. Dengan bentuk tersebut, pengguna bisa memotret dari berbagai sudut tanpa memerlukan tripod dan tentunya masih menggunakan kamera utama yang akan memberikan hasil jernih.

OPPO Find N2 Flip dibekali kamera belakang ganda yang bekerja sama dengan Hasselblad. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX890 f/1.8. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengambil fokus dengan cepat dan akurat. Sementara itu, kamera Ultra-wide memiliki resolusi 8 MP dengan sensor Sony IMX355 f/2.2.

Setelah dijajal di dalam maupun di luar ruangan, hasil foto dan video OPPO Find N2 Flip terbilang cukup mumpuni dan mampu menghasilkan foto dengan tone warna natural, mendekati warna aslinya, eksposur yang baik, dynamic range yang luas sehingga hasil jepretan foto dan videonya menjadi lebih baik. Selain itu, hasil foto yang dihasilkan oleh OPPO Find N2 Flip juga minim grain atau noise dalam berbagai kondisi.

Kedua kamera belakang OPPO Find N2 Flip juga didukung MariSilicon X Imaging NPU yang merupakan prosesor imaging khusus yang dikembangkan oleh OPPO sehingga dapat meningkatkan kualitas foto dan video secara real-time.

Bagi para penggemar konten selfie, layar penutup vertikal OPPO Find N2 Flip yang berukuran 3,26 inci juga sangat memudahkan untuk mengambil selfie saat smartphone dalam kondisi terlipat, apalagi hasil fotonya dijepret dengan menggunakan kamera utama resolusi 50 MP.

Sementara itu, para kreator konten dapat memanfaatkan hasil rekaman video 4K juga tidak kalah ciamik. Saat dicoba merekam dengan fitur video 4K terasa mulus. Akan tetapi, untuk 4K belum tersedia di 60fps. Frame rate 60fps tersedia di resolusi 1080p.

Dengan bisa dilipat hingga 90 derajat, fitur FlexForm Mode memungkinkan pengguna merekam video 4K dengan menggenggam ponsel seperti camcorder, sehingga membantu agar hasil video lebih stabil. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat