visitaaponce.com

Renoa Luncurkan Koleksi Terinspirasi Pahlawan Joan of Arc

Renoa Luncurkan Koleksi Terinspirasi Pahlawan Joan of Arc
Koleksi Renóa(Ist)

Renata Sidharta, meluncurkan koleksi terbaru melalui fashion line miliknya, Renóa yang terinspirasi oleh Joan of Arc, salah satu sosok Pahlawan wanita berusia 18 tahun, asal Prancis. Inspirasi ini bertujuan untuk mendukung tema Empowerment Women, di mana ia ingin mendedikasikan dan menguatkan peran perempuan melalui fashion design.

Koleksi "Joan of Arc" ini menampilkan design yang menggambarkan kekuatan serta keberanian wanita modern. Setiap pakaian dalam koleksi ini dirancang dengan teliti dan dipresentasikan dengan gaya yang tetap relevan di setiap kesempatan. Secara singkat, Renóa ingin mencerminkan gaya wanita modern yang mandiri, elegan, dan kuat sekaligus menonjolkan keindahan dan keanggunan yang memancarkan pesan tentang kekuatan dalam diri setiap wanita

Ketika ditanya mengapa Renóa belum mengambil inspirasi dari pahlawan perempuan Indonesia, “kita memang ada rencana buat mengangkat tema tersebut, tapi perlu waktu persiapan yang agak panjang, karena plan kita mau melibatkan beberapa perajin lokal dan pasti menggunakan bahan dari kain - kain khas Indonesia sendiri,” ujar Renata. Ia juga menambahkan, model dan design pakaian juga harus disesuaikan dengan gaya berpakaian wanita Indonesia, sambil tetap mempertahankan ciri khas Renóa.

Baca juga : IFW 2024 Siap Digelar dan Kampanyekan 'Langgam Jakarta Teranyam'

Sebagai designer Renóa sendiri, Renata telah terlibat dalam dunia fashion sejak tahun 2009. Dimulai dengan bekerja sebagai staf majalah fashion di Indonesia. Lalu pada tahun 2016, Renóa didirikan sebagai brand fashion lokal dengan tujuan memberikan rasa percaya diri dan kebebasan kepada perempuan untuk mengekspresikan diri mereka. Hal ini dilakukan melalui pilihan busana dengan gaya dan model yang elegan dan bold.

Hadirnya Renóa juga berasal dari gaya berpakaian yang Renata kenakan selama bekerja. Hal ini mendorongnya untuk menyampaikan gaya yang dimilikinya melalui design yang dianggap cukup berbeda dari jenis-jenis pakaian yang sudah ada di pasaran saat ini.

Designer muda ini juga menambahkan, bahwa Renóa selalu berusaha mempertahankan kualitas bahan baku yang tinggi melalui proses panjang, termasuk dalam pencarian bahan, implementasi bahan baku dalam setiap design, dan kualitas jahitan. Mereka yakin bahwa pakaian yang diproduksi memenuhi kebutuhan perempuan yang mandiri.

Saat ini, fashion line Renóa sendiri memiliki lokasi workshop di kawasan Jakarta, dan bekerja sama dengan beberapa consignment store di kota-kota besar di Indonesia seperti; Medan, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat