visitaaponce.com

STRD, Jenama Lokal yang Siap Bersaing dengan Brand Ternama

STRD, Jenama Lokal yang Siap Bersaing dengan Brand Ternama
Desainer Sutardi (dua dari kanan) bersama para model yang mengekan rancangannya(dok: STRD)

Acara January Board Meeting (JBM) Indonesia Fashion Chamber (IFC) yang digelar di Bandung pada 29 sampai 31 Januari 2024 lalu, menjadi momentum bagi  desainer Sutardi meluncurkan merek eksklusif terbarunya, STRD.

Menurut Sutardi, STRD memiliki arti yang mendalam karena diambil dari singkatan namanya. Ia mengaku sempat kurang percaya diri dengan nama sendiri karena terlalu sederhana ketimbang nama lain yang lebih eksklusif.

“Namun, ketika media dan acara fashion mulai memperhatikan, nama itu justru membawa keberuntungan. Sejak 2020, saya memutuskan untuk tampil dengan bangga menggunakan nama Sutardi,” ujar dia, Senin (5/2).

Baca juga : Sinopsis Film OOTD (Outfit Of The Designer), Film Pertama Bertema Fesyen 

Perjalanan Sutardi di dunia fesyen dimulai dengan produk Farah Button. Namun, pada 2020, ia merasa perlu menciptakan sesuatu yang lebih eksklusif dengan meluncurkan koleksi terbatas Farah Button Pride.

"Namun, seiring berjalannya waktu, pertanyaan tentang perbedaan antara Farah Button dan Farah Button Pride semakin meningkat. Itulah saat saya memutuskan untuk memberi kelahiran baru dengan mengubah namanya menjadi STRD," ucap Sutardi.

STRD bukan sekadar fashion premium biasa. Sebab, ia adalah cerminan jiwa dan selera pribadinya. Ia meyakini desain STRD bisa bersaing dalam hal kualitas dengan desain yang mengusung konsep dinamis dan elegan tanpa terpengaruh tren musiman.  “Meskipun ready to wear (siap pakai), STRD mampu bersaing dengan brand-designer ternama," tuturnya. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat