visitaaponce.com

Terapung 2 Bulan di Laut, Seorang Pria dan Anjingnya Berhasil Diselamatkan

Terapung 2 Bulan di Laut, Seorang Pria dan Anjingnya Berhasil Diselamatkan
Pelaut Australia, Tim Shaddock dan anjingnya Bella(9news.com.au)

Seorang pelaut Australia dan anjingnya berhasil diselamatkan setelah dua bulan terapung-apung di Samudra Pasifik. Mereka selamat dengan meminum air hujan dan makan ikan mentah.

Tim Shaddock, demikian nama pelaut itu dan anjingnya Bella, berlayar dari kota pantai La Paz di Meksiko pada April lalu. Ia berencana untuk berlayar sekitar 6.000 kilometer (3.700 mil) menuju Kepulauan French Polinesia. Kawasan ini merupakan wilayah otonomi pemerintah Prancis, yang terletak di selatan Samudra Pasifik.

Tetapi, di tengah perjalanan, gelombang laut yang ganas merusak kapal dan perangkat navigasinya, sehingga terapung-apung di Samudra Pasifik.

Kisah ini mengingatkan pada film Cast Away yang dibintangi Tom Hanks, yang juga terinspirasi dari pengalaman nyata seorang pegawai ekspedisi yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni, setelah pesawatnya mengalami kecelakaan.

Ia ditemukan secara tak sengaja oleh sebuah kapal setelah berupaya mengarungi Samudra Pasifik dengan rakit seadanya.

Seperti tokoh di film itu, Shaddock dan anjingnya juga diselamatkan oleh  sebuah kapal pukat tuna Meksiko. "Saya baru saja diselamatkan,” katanya dalam sebuah video yang diperoleh 9News Australia.

Dengan janggut lebat, Shaddock yang berusia 51 tahun tampak kurus setelah bertahan hidup dengan ‘diet’ makanan laut seadanya.

"Saya telah melalui cobaan yang sangat sulit di laut," katanya dalam video terpisah yang diperoleh 9News. "Saya hanya butuh istirahat dan makanan enak karena sudah lama sendirian di laut,"  imbuhnya.

Menurut media setempat Shaddock dan anjingnya akan segera dievakuasi kembali ke Meksiko. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat