visitaaponce.com

Meta Luncurkan WhatsApp untuk Smartwatch

Meta Luncurkan WhatsApp untuk Smartwatch
Ilustrasi: Jam tangan pintar(JUSTIN SULLIVAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP))

Meta meluncurkan WhatsApp untuk Wear OS yang memungkinkan pengguna smartwatch atau jam tangan pintar bertenaga Google untuk memulai obrolan baru, membalas pesan, dan menjawab panggilan.

Dilansir dari Social Media Today, Rabu (19/7), pengguna smartwatch yang didukung oleh Google dapat mengakses hampir semua fungsi WhatsApp langsung dari pergelangan tangan. Artinya, ketika  sedang berlari atau berjalan pengguna dapat tetap terhubung dengan WhatsApp. Hal ini membuat pengguna bisa meninggalkan ponselnya dan cukup membawa arloji pintar.

Diketahui, Google awalnya mengumumkan penambahan WhatsApp untuk Wear OS pada bulan Mei lalu di acara Google I/O. Saat itu masih dalam pengujian beta sejak saat itu. Saat ini, WhatsApp untuk Wear OS bergerak ke tahap berikutnya, yang akan memberi pengguna cara lain untuk tetap terhubung dengan obrolan WhatsApp saat bepergian.

Namun, fungsi WhatsApp di smartwatch tersebut hanya untuk smartwatch yang didukung Google. Apple saat ini tidak memiliki aplikasi WhatsApp mandiri untuk pengguna Apple Watch, meskipun pengguna masih bisa mendapatkan notifikasi pesan masuk melalui koneksi iPhone. Hal tersebut sangat disayangkan, karena Apple mendominasi pasar smartwatch global.

Bagi Anda yang ingin membalas pesan langsung di smartwatch memiliki fungsionalitas aplikasi yang lengkap, sepertinya Anda memerlukan jam tangan yang menggunakan Wear OS.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat