visitaaponce.com

WhatsApp Kembangkan Fitur Stories, Bisa Dibagikan ke Instagram

WhatsApp Kembangkan Fitur Stories, Bisa Dibagikan ke Instagram
WhatsApp ditengarai tengah mengembangkan fitur Stories yang kelak bisa diintegrasikan dengan Instagram.(123RF)

APLIKASI pesan instan WhatsApp tengah merintis fitur-fitur baru yang memanfaatkan integrasi dengan perusahaan induknya, Meta. Salah satu fitur baru yang kemungkinan akan dirilis ialah stories di WhatsApp yang bisa dibagikan langsung ke Instagram, media sosial yang juga dimiliki oleh Meta.

WhatsApp dan Instagram secara umum merupakan media sosial atau aplikasi yang digunakan untuk tujuan berbeda. Instagram dapat digunakan untuk terhubung dengan kenalan dan teman, serta mengikuti influencer dari bidang yang Anda minati, melalui unggahan foto/video pendek. Sementara itu, WhatsApp adalah aplikasi yang sangat pribadi, diperuntukkan bagi orang-orang yang dapat menghubungi Anda jika mereka memiliki nomor telepon Anda.

Dilansir dari WABetaInfo, Meta berupaya mengintegrasikan WhatsApp dan Instagram. Langkah awalnya ialah pengguna dapat membagikan status stories pengguna WhatsApp ke Instagram mereka.

WABetaInfo menyebut setelah memperbarui ke versi beta terbaru dari aplikasi Android (v2.23.25.20) yang tersedia di Play Store, pengguna akan menemukan opsi baru untuk menautkan akun Instagram Anda dengan WhatsApp. Pengguna bisa memilih Pengaturan → Privasi → Status → Bagikan pembaruan status saya.

Tautan ini memungkinkan pengguna untuk membagikan pembaruan status WhatsApp secara langsung ke akun Instagram Anda sebagai stories. Integrasi dengan Instagram ini dapat membedakan WhatsApp dari aplikasi perpesanan lainnya, sekaligus bisa menghemat waktu pengguna dengan tidak perlu memposting ulang pembaruan yang sama secara manual di berbagai platform. Namun demikian, pengguna yang ingin membedakan status yang dibagikan di WhatsApp dan Instagram, fitur ini mungkin tidak terlalu berguna.

Fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan. Akan tetapi, WABetaInfo menyebut bukan tidak mungkin pembaruan aplikasi segera dirilis untuk pengguna global.  

Yang jelas, fitur stories di WhatsApp belum semenarik Instagram. Alat kreasi cerita Instagram lebih canggih, menampilkan stiker dinamis seperti untuk cuaca, waktu, dan lokasi. Fitur-fitur ini belum tersedia di WhatsApp. Dilansir dari Android Police, selain mengintegrasikan Stories, WhatsApp juga akan memperbarui elemen di fitur Stories-nya agar mirip dengan Instagram. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat