visitaaponce.com

Punya Waktu Berduaan Tetap Penting Lo Bagi Pasangan Suami Istri

Punya Waktu Berduaan Tetap Penting Lo Bagi Pasangan Suami Istri
Merawat hubungan lewat me time bersama pasangan juga dapat memengaruhi kualitas hubungan dengan anak.(123RF)

Meluangkan waktu berdua layaknya masih seperti waktu pacaran, tetap diperlukan bagi pasangan suami-istri. Meski sudah memiliki anak, bukan berarti waktu khusus bagi suami dan istri hilang begitu saja. Hal itu penting karena akan berpengaruh pada kualitas hubungan dalam rumah tangga dan juga relasi orangtua dengan anak.

Co-Founder Parentalk Nucha Bachri mengatakan, orangtua juga perlu memiliki waktu tersendiri (me time) bersama pasangan. Hal itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari sekadar makan berdua tanpa anak di luar rumah, nonton di bioskop, hingga melakukan perjalanan (traveling).

Sekitar 90% member Parentalk, disebut Nucha, adalah kalangan pasangan rumah tangga yang sudah memiliki anak, dan kebanyakan adalah kelompok ibu. Atas dasar itu, Nucha juga kerap membagikan tips-tips bagi para ibu untuk tetap bisa melalukan me time.

Me time adalah cara untuk re-charge. Bisa dengan nge-date lagi seperti saat masih pacaran. Mulai dari makan bareng, jalan berdua, sampai level yang lebih tinggi adalah traveling atau staycation berdua. Ini penting juga untuk menjaga kualitas hubungan dengan pasangan,” kata Nucha saat dijumpai di sesi media gathering Shopee 12.12 Birthday Sale di kantor Shopee Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Dengan merawat diri lewat meluangkan waktu berdua dengan pasangan, menurutnya, itu juga akan memengaruhi kondisi psikologis sebagai orangtua. Di antaranya, akan tercipta suasana yang lebih stabil dengan anak. Lalu, bagaimana untuk tetap memiliki waktu berdua dengan pasangan dan meninggalkan anak secara aman?

“Kalau aku biasanya titipin ke mama atau mertua. Jadi untuk me time bareng pasangan butuh support system. Enggak harus punya suster dulu, tetapi setidaknya ada orang-orang sekitar yang bisa dipercaya untuk dititipin anak kita. Secara logistik misal keperluan sekolah atau les anak, itu juga sudah aku siapkan saat aku tinggalkan.”

Merawat diri, menurut Nucha juga tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup sekali-sekali sehingga itu juga akan terasa mewah. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat