visitaaponce.com

Tiga Puluh Hidangan Sumatra Jawa Tersedia di Festival Kuliner Bunga Rampai

Tiga Puluh Hidangan Sumatra – Jawa Tersedia di Festival Kuliner Bunga Rampai
Pemilik PT Persada Dua Rajawali, Mulia Jayaputri, membuka Festival Dendang Rasa, Senin (11/12/2023) di Jakarta.(MI/ Rifaldi Putra)

MENYAMBUT Hari Ibu Nasional, Natal dan Tahun Baru 2023, restoran Bunga Rampai memulai tradisi baru tahunan dengan menyelenggarakan festival makanan asli Indonesia dengan kualitas premium. Dalam penyelenggaraan pertama ini tema Dendang Rasa dipilih untuk menggambarkan kuliner Sumatra dan Jawa yang diangkat.

 

"Sudah menjadi visi Bunga Rampai untuk ikut melestarikan makanan asli Indonesia yang disajikan dalam kualitas prima. Katakanlah ini sebagai bagian dari diplomasi kuliner Indonesia di mata Dunia," kata Pimpinan PT Persada Dua Rajawali, Mulia Jayaputri, dalam pembukaan festival, Senin (11/12).

 

Sekitar 30 masakan khas Sumatra dan Jawa dihidangkan dalam festival tersebut, termasuk diantaranya rendang, sate padang, selat solo, nasi kapau komplit, sop gandul hingga jajanan pasar khas Sumatra dan Jawa.

 

"Alasanya kami memilih Sumatra dan Jawa, karena Sumatra dan Jawa merupakan dua pulau besar di Indonesia yang memiliki kuliner nusantara yang beragam sekali. Dan yang lebuh familiar juga di lidah masyarakat Indonesia," tambah Mulia.

 

Resto yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta itu menggelar festival tersebut hingga 15 Desmber 2023. Pengunjung dapat menikmati seluruh hidangan dengan sistem buffet all you can eat, dengan durasi waktu mulai pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB.  Untuk dapat menikmati hidangan pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp499 ribu per orang. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat