visitaaponce.com

Dalam 3 Hari, Film Wonka Raih Pendapatan Rp600 Miliar di Amerika Utara

Dalam 3 Hari, Film Wonka Raih Pendapatan Rp600 Miliar di Amerika Utara
Timothee Chalamet, aktor pemeran utama film Wonka(Jeremy Chan/ Getty Images via AFP)

Film musikal fantasi produksi Warner Bros, "Wonka", meraih box office di Amerika Utara pada pekan ini. Film yang dibintangi Timothee Chalamet, diperkirakan menghasilkan pendapatan US$39 juta (kurang lebihRp600 miliar) di Amerika Serikat dan Kanada untuk periode Jumat hingga Minggu, menurut Exhibitor Relations.

Angka tersebut melebihi US$112 juta dari tiket yang terjual di luar negeri, tempat film tersebut memulai debutnya seminggu sebelumnya. “Ini merupakan pembukaan yang luar biasa, terutama karena film-film ramah keluarga yang dirilis pada bulan Desember cenderung diproduksi selama liburan,” kata analis David A. Gross. “Momentumnya sangat bagus,” tambahnya.

Film ini adalah sebuah prekuel, dengan Chalamet sebagai versi muda dari pembuat coklat terkenal Roald Dahl, Willy Wonka, karakter yang pertama kali diperankan oleh Gene Wilder dan kemudian Johnny Depp. Film ini juga dibintangi oleh Olivia Colman, Keegan-Michael Key, Sally Hawkins dan, Hugh Grant.

Sementara itu, prekuel lainnya, “Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes” karya Lionsgate menempati posisi kedua pada akhir pekan dengan pendapatan US$5,8 juta.

Di posisi ketiga ada animasi fantasi "The Boy and the Heron" dari Studio Ghibli dengan pendapatan US$5,2 juta. Film Jepang ini mengisahkan tentang Mahito yang berusia 11 tahun, yang selama Perang Dunia II bertemu dan berkomunikasi dengan seekor bangau abu-abu yang dapat berbicara setelah ibunya meninggal dalam kebakaran.

Film karya dari animator ternama Jepang Hayao Miyazaki ini menduduki puncak box office Amerika Utara akhir pekan lalu, dan menjadi produksi anime orisinal pertama yang mencapainya.

Di posisi keempat ada film aksi fiksi ilmiah produksi Jepang lainnya, Godzilla Minus One, yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan diproduksi oleh Toho International, dengan pendapatan US$4,9 juta.

Sementara di posisi kelima adalah "Trolls Band Together" dari Universal dan DreamWorks dengan pendapatan US$4 juta pada minggu kelima peluncurannya.

Minggu depan akan menjadi pekan penting bagi bioskop-bioskop di Amerika Utara, dengan kehadiran "Aquaman and the Lost Kingdom" yang mulai tayang pada Jumat dan versi terbaru "The Color Purple" yang akan memulai debutnya pada Hari Natal. (AFP/M-3)

Berikut 5 film lainnya yang masuk 10 besar:

"Wish" (US$3,2 juta)

"Christmas With the Chosen: Holy Night" (US$3 juta)

"Napoleon" (US$2,2 juta)

"Renaissance: A Film by Beyonce" (US$2 juta)

"Poor Things" (US$1,3 juta)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat