visitaaponce.com

PT FKS Food Sejahtera Tbk. AISA Catat Lonjakan Laba Usaha 101,4 di Kuartal Pertama 2024

PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) Catat Lonjakan Laba Usaha 101,4% di Kuartal Pertama 2024
(Dok. PT FKS Food Sejahtera Tbk.)

PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) melaporkan pertumbuhan laba usaha yang signifikan sebesar lebih dari Rp 27 miliar dalam kuartal pertama tahun 2024, meningkat 101,4 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Corporate Secretary AISA, Cesilia Constansia, mengungkapkan bahwa peningkatan laba usaha ini didorong oleh inisiatif pengoptimalan biaya yang berkelanjutan, inovasi berkelanjutan dalam riset dan pengembangan, serta perbaikan harga bahan baku.

“Pertumbuhan laba usaha ini didukung oleh peningkatan laba bruto karena inisiatif cost optimization yang dilakukan secara berkelanjutan, sustainable innovation pada research & development, serta perbaikan harga bahan baku,” kata Cesilia dalam acara public expose yang diadakan di Jakarta, bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, Jumat (31/5/2024).

Pada kuartal pertama 2024, AISA mencatatkan pertumbuhan laba yang berkelanjutan sebesar 9,2% dibandingkan dengan kuartal keempat tahun 2023, serta peningkatan penjualan sebesar 2,6% year on year. Pertumbuhan penjualan makanan ringan yang mencapai 5,6% turut mendukung peningkatan total penjualan AISA.

Cesilia juga menambahkan bahwa AISA terus menunjukkan peningkatan penjualan dan profitabilitas dari waktu ke waktu. Peningkatan berkelanjutan ini merupakan hasil dari berbagai inisiatif, seperti perbaikan berkelanjutan pada outlet aktif, maksimalisasi lintas kanal distribusi di seluruh Indonesia, kampanye pemasaran dan promosi terintegrasi, serta pembukaan pasar ekspor baru di Cina dan Asia Tenggara melalui distributor.

Acara public expose ini dihadiri oleh Komisaris Utama Lim Aun Seng, Komisaris Independen Ito Sumardi dan Benny Wachjudi, Direktur Utama Gerry Mustika, Direktur Sukawati Wijaya, serta Komisaris Grant Lutz yang hadir secara virtual. Dalam RUPST AISA, laporan direksi mengenai jalannya usaha perseroan dan tata usaha keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 telah disetujui dan disahkan.

Saat ini, AISA memasarkan berbagai produk makanan seperti Taro dan Mie Kremezz, mie kering merk Superior dan Cap Ayam 2 Telor, bihun kering merk Tanam Jagung, bihun instan merk “Bihunku”, biskuit tinggi energi, serta permen merk Gulas.(RO)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Editor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat