visitaaponce.com

Kiriman Lancar, Pos Indonesia Maksimalkan Posko Ramadhan Lebaran

Kiriman Lancar, Pos Indonesia Maksimalkan Posko Ramadhan & Lebaran
PT Pos Indonesia membentuk Posko Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah untuk memastikan semua proses kurir, logistik, dan layanan lancar.(Dok. PT Pos Indonesia)

PT Pos Indonesia (Persero) akan memastikan semua kiriman kurir, logistik, serta jasa layanan lainnya berjalan lancar saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan memaksimalkan Posko Ramadhan dan Idul Fitri. Posko ini akan menjamin semua proses layanan berjalan lancar saat terjadi kenaikan trafik kiriman.

Posko Ramadhan dan Idul Fitri PT Pos Indonesia (Persero) telah dibentuk sejak beberapa pekan lalu. Posko ini merupakan gabungan berbagai unsur di lingkungan Pos Indonesia. Mereka akan siaga selama 24 jam penuh. Fungsinya memastikan semua aktivitas kiriman dan jasa layanan Pos berjalan lancar.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana, Pos Indonesia telah mempersiapkan SDM dan infrastruktur, mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik.

SDM yang menangani kurir telah ditambah, begitupun jumlah armada pendukung lainnya. Pos Indonesia juga telah membentuk posko Ramadan dan Lebaran untuk memastikan aktivitas kurir dan logistik berjalan baik.

"Semua telah kami persiapkan jauh jauh hari, mengantisipasi terjadinya kenaikan trafik kurir dan logistik. Posko akan bersiaga memastikan semua berjalan lancar. Karena sejak awal Ramadan saja, kami telah mencatat kenaikan trafik hingga dua kali lipat," kata Ana.

Apalagi, kata dia, pada Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program spesial Paket Ekonomis Ramadan dengan tagline "Kebaikan Pasti Sampai". Paket khusus ini melengkapi program Berkah Ramadhan yang dilaksanakan PT Pos Indonesia pada tahun 2021 ini.

Paket Ekonomis Ramadhan memberikan fasilitas pengiriman 5 kg dan 10 kg dengan harga jauh lebih hemat dari tarif existing. Program mulai berlaku, Senin 26 April 2021 dan akan berakhir pada Rabu, 12 Mei 2021 mendatang. Program ini berlaku di semua wilayah Indonesia.

Menurut Ana, paket spesial ini adalah wujud komitmen PT Pos Indonesia (Persero) memfasilitasi masyarakat mendapatkan layanan kurir. Masyarakat bisa melakukan pengiriman tanpa terbebani volume barang dan tarif.

"Masyarakat bisa berkirim apapun kepada keluarga, kawan, orang yang dicintai, dan lainnya dengan mudah dan terjangkau. Apalagi, kita tahu tahun ini mudik dilarang, sehingga mereka tetap bisa menjalin silaturahmi dengan cara berkirim barang lewat Pos Indonesia," jelas Siti.

Tak hanya itu, program Paket Ekonomis Ramadhan juga bentuk dukungan PT Pos Indonesia kepada pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Program ini diharapkan meningkatkan transaksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

"Ini bentuk keberpihakan kami PT Pos Indonesia kepada UMKM lokal agar lebih mudah dalam mendistribusikan produknya. Harapan kami, penjualan  produk UMKM juga naik, karena tidak dibatasi oleh volume batang dan tak terbebani oleh tarif," katanya. 

Sementara itu, Paket Ekonomis Ramadhan adalah salah atau program Berkah Ramadhan, #Kebaikanpastisampai yang digelar PT Pos Indonesia (Persero). Berkah Ramadhan ini diwujudkan dalam empat program, yaitu Paket Ekonomis Ramadhan, Hadiah Langsung, Undian Berhadiah Umrah, dan Pos Indonesia Bagi-bagi Sejuta Takjil.

Program hadiah langsung adalah program apresiasi bagi pelanggan yang dalam satu hari melakukan transaksi minimal tiga produk kiriman kurir dan logistik. Pelanggan yang memiliki tiga resi berhak mengambil hadiah langsung dalam fishbowl. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat