visitaaponce.com

Tiga Maskapai Asing Ajukan Izin Penerbangan ke Bali

Tiga Maskapai Asing Ajukan Izin Penerbangan ke Bali
Bandara Ngurah Rai, Bali(DOK MI)

PT Angkasa Pura I menerima permohonan pengaktifan kembali rute penerbangan reguler internasional ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Maret 2022. Ada tiga maskapai internasional yang resmi mengajukan permohonan dan sedang dalam proses perizinan, yakni KLM Royal Dutch dari Belanda, Scoot Tiger Air dari Singapura dan JetStar Airways, Australia.

“Ini menjadi sinyal positif mulai pulihnya kepercayaan maskapai internasional dan wisatawan mancanegara untuk terbang lagi & berwisata ke Bali,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan resmi yang dikutip, Minggu (20/2).

Berdasarkan data rencana penerbangan, KLM akan mengoperasikan empat penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar menggunakan  pesawat Boeing B-777 dengan kapasitas tempat duduk 408.

Untuk Scoot Tiger Air, akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 108 penumpang. Adapun untuk JetStar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar.

Angkasa Pura I, lanjut Faik, akan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memastikan segala operasionalnya sesuai dengan regulasi yang berlaku. "Kami berharap kedepan jumlah trafik penumpang dan penerbangan internasional ke Bali dapat berangsur meningkat, serta mampu mendukung pemulihan ekonomi pariwisata Bali," jelasnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat