visitaaponce.com

Empat Cara Seru Bikin Bahagia Tinggal di Kamar Aja,Kepribadian Ekstrover Wajib Nyimak

Empat Cara Seru Bikin Bahagia Tinggal di Kamar Aja, Kepribadian Ekstrover Wajib Nyimak!
Tetap Produktif Walau di Kamar Saja(DOK SHOPEEPAY)

DI tengah situasi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang ini, menjaga kesehatan fisik aja gak cukup, kita juga harus lebih peka sama kesehatan mental. Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan, dampak dari pandemi COVID-19 ini tidak hanya terhadap kesehatan fisik saja, tetapi juga berdampak terhadap kesehatan jiwa dari jutaan orang, seperti perasaan cemas, takut, tekanan mental akibat dari isolasi, pembatasan jarak fisik dan hubungan sosial, serta ketidakpastian. 

Apalagi bagi kamu yang senang bersosialisasi atau yang biasa dikenal dengan kepribadian ekstrover, situasi pandemi ini pasti sangat menantang.

Untuk mengatasinya, mungkin kamu bisa mengulik hal menarik yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Jadi, energi dan waktu kamu dapat dialihkan ke hal lain yang tentunya berfaedah. Yuk, simak empat inspirasi seru yang bisa bikin bahagia hanya dari kamar saja untuk kamu yang memiliki kepribadian ekstrover.

Baca Juga: ShopeePay Perluas Dukungan bagi Bisnis Lokal dengan Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal di Balikpapan

Dekorasi ulang kamar untuk ciptakan suasana segar
Biar enggak bosen dengan suasana kamar yang gitu-gitu aja, coba deh kamu eksplorasi desain kamar yang aesthetic. Jadi, walaupun di kamar aja setiap hari, kamu enggak akan merasa bosan. Beberapa perubahan sederhana saja bisa membawa suasana baru, lho, dan tentunya bisa membuat pikiran menjadi lebih segar, seperti mengubah tata letak kamar, menambah aksesoris kamar, atau mengganti warna cahaya lampu. 

Selain mendekorasi, manfaatkan juga waktu ini untuk merapikan serta menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai. Dengan memberikan sentuhan baru lewat dekorasi yang unik, mata kamu kemudian juga akan dimanjakan dengan nyamannya kamar yang telah didekorasi. Dijamin betah walau di kamar aja. Jangan lupa untuk membagikan foto hasil dekorasi kamarmu ke teman-teman, ya.

Bangun rutinitas baru 
Waktu yang tadinya terbuang karena kamu harus pergi keluar, kini bisa kamu manfaatkan untuk membangun rutinitas baru yang membawa hal positif untuk kamu. Kamu bisa memulai dengan membangun rutinitas untuk bangun lebih pagi, berolahraga, atau mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Dengan melakukan aktivitas tersebut secara berkesinambungan, kamu bisa merasakan perubahan yang lebih baik ke fisik dan mental. 

Untuk membuat kamu terus bahagia setiap harinya, kamu juga bisa mencatatkan atau mengucapkan hal-hal yang kamu syukuri setiap harinya atau memberikan pujian kepada orang lain sehingga kamu bisa membawa dampak positif kepada orang-orang di sekitar juga.

Jelajahi hobi menarik yang belum pernah kamu coba 
Selain dimanfaatkan untuk membangun rutinitas baru, kamu juga bisa mulai menjelajahi hobi baru yang mungkin belum sempat kamu coba. Beberapa contoh hobi yang bisa kamu telusuri seperti bersepeda, memasak, make-up, atau kerajinan tangan. Beragam jenis hobi ini tidak hanya mendatangkan kesenangan, tetapi juga membantu kamu untuk lebih produktif di rumah. Untuk mendukung hobi kamu, kamu juga bisa mengajak teman kamu untuk menjelajahi hobi yang sama secara virtual sehingga kegiatan ini bisa terasa lebih seru dan mengobati kesepian. 


Manjakan perut dan lidah dengan telusuri kuliner secara virtual dengan teman 
Tidak bisa bertemu secara langsung dengan teman bukan berarti menjadi batasan untuk kebahagiaan kamu, apalagi untuk kamu si ekstrover. Walau tidak bisa bertemu secara langsung, kamu tetap bisa wisata kuliner secara virtual bareng geng kamu. Caranya, kamu dan geng kamu bisa jelajah kuliner yang ada sekitar tempat tinggal masing-masing. Kemudian, santap makanan dan minuman secara virtual lewat video call bareng teman-temanmu. Cara ini bisa mengusir rasa kesepianmu dan nambah rekomendasi jajanan enak yang mungkin belum pernah kamu coba.


Tak harus merogoh kocek yang dalam, kamu dan teman-temanmu bisa manfaatkan promo dari ShopeePay selama peride 3.15 Hari Cashback ShopeePay dan nikmati ragam kuliner dari berbagai merchant seperti Pezzo, Happy Lemon, Sour Sally, Toast Box, Mister Donut, dan masih banyak lagi. Lebih spesialnya lagi, pada 15 Maret mendatang merupakan promo puncak dari 3.15 Hari Cashback ShopeePay dengan berbagai penawaran menarik yang lebih menguntungkan, seperti Voucher ShopeePay Rp1, Flash Sale Rp1, dan Voucher Minimarket Rp1 untuk belanja di minimarket terdekat. Tentunya gak hanya itu saja, kamu juga bisa nikmati promonya saat berbelanja di merchant favorit lainnya, seperti Alodokter, Carla Clothing, Aurum Lab, BLP Beauty, dan masih banyak lagi. 

Itulah empat tips untuk tetap bahagia meskipun hanya tinggal di kamar untuk para ekstrover. Meskipun di rumah saja, kamu tetap bisa terhubung, lho, dengan temanmu. Apalagi, ShopeePay siap menemani hari-harimu dengan berbagai promo menarik tiap harinya. Pantau terus fitur ShopeePay Sekitarmu untuk melihat penawaran menarik di merchant-merchant sekitarmu dan cari tahu lebih lanjut seputar 3.15 Hari Cashback ShopeePay di sini. (RO/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat