visitaaponce.com

Tahun Ini, BSI Layani Tabungan 80 Jemaah Haji

Tahun Ini, BSI Layani Tabungan 80% Jemaah Haji
Ilustrasi nasabah berjalan keluar usai bertransaksi di kantor cabang digital BSI.(Antara)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani calon jemaah haji 2022 melalui tabungan haji. Tercatat, total jemaah haji regular BSI yang berangkat lebih dari 73 ribu.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan jumlah tersebut lebih dari 80% dari total jemaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

"Di tahun pertama berdiri, BSI mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (4/6).

Baca juga: DPR RI dan Kemenag Setujui Penambahan Biaya Haji Rp1,5 Triliun

Adapun jemaah reguler BSI tersebar di beberapa embarkasi. Presentase tertinggi dari embarkasi Jakarta-Bekasi sebesar 20%. Kemudian, embarkasi Solo 18% dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

"Semoga seluruh jemaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” imbuh Hery.

Berdasarkan Data Kementerian Agama, total jemaah yang mendapat kuota haji pada tahun ini mencapai 100.051 orang. Jumlah tersebut didominasi 90% oleh calon jemaah haji regular dan sisanya calon jemaah haji khusus.

Baca juga: Menag: Arab Saudi Pintar, Naikkan Biaya Haji 'Selangit' di Last Minute

Layanan haji menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyebut minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI cukup besar, yakni per Maret 2022 ada 4,4 juta nasabah.

Rencananya, untuk kloter pertama akan dilepas pada 4 Juni 2022 di titik embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Padang, Surabaya dan Solo. BSI siap menjadi bagian perjalanan haji bagi jemaah Indonesia. Mulai saat prakeberangkatan hingga kepulangan ibadah haji.(OL-11)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat