visitaaponce.com

Kucurkan Rp800 M, Jababeka akan Bangun Perumahan di Silicon Valley Indonesia

Kucurkan Rp800 M, Jababeka akan Bangun Perumahan di Silicon Valley Indonesia
Ilustrasi(Ist)

PT Jababeka Tbk resmi menggandeng pengembang real estat terbesar Jepang, Mitsui Fudosan pada, Kamis (1/9). Kedua pihak akan membangun tiga cluster perumahan yang terletak di Jababeka Sports City di dalam Kota Jababeka, Bekasi Timur dan Jawa Barat.

Jababeka telah menandatangani Joint Venture Perjanjian (JVA) dengan Mitsui Fudosan Asia (anak perusahaan Mitsui Fudosan untuk mewujudkan kawasan Correctio, yang diyakini akan menjadi The Next Silicon Valley Indonesia.

Adapun, estimasi proyek pengembangan klaster tersebut mencapai lebih dari Rp800 miliar, yang memproduksi sekitar 808 unit.

“Kolaborasi dengan Mitsui Fudosan datang di waktu tepat saat pemulihan covid-19. Kami akan menyediakan klaster yang mengakomodir lingkungan hidup sehat," kata General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Perumahan ini terdiri dari perumahan dan ruko. Kemudian, satu hektare untuk fasilitas olahraga, seperti mini golf, lapangan basket, mini soccer, skatepark, tempat fitnes di luar gedung, panjat dinding anak-anak dan lainnya.

Jababeka akan menyiapkan desain tata kota berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang mendukung kemudahan akses masyarakat untuk transportasi umum, konektivitas, jalan kaki, dan bersepeda.

Pada 8 September 2022, Jababeka akan meresmikan area Correctio yang digadang-gadang akan menjadi The Next Lembah Silikon di Indonesia.

Jababeka mengaku telah menjalin berbagai kemitraan untuk pengembangan area ini, seperti kemitraan dengan Mitsubishi Heavy Industries, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Indogen, PT Bisa Artifisial Indonesia atau Bisa AI dan Telkomsel.

Mitsui Fudosan sendiri merupakan perusahaan real estate Jepang yang didirikan pada 1941. Perusahaan tersebut

mengawasi 367 anak perusahaan di seluruh dunia, termasuk yang berlokasi di Eropa dan Amerika, Cina, Taiwan, Asia Tenggara, dan India.

Mitsui Fudosan juga telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia real estate sejarah dengan membangun Tokyo Midtown, 50 dan 55 Hudson Yards, dan Hotel Halekulani. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat