visitaaponce.com

Pembiayaan ALAMI Berkontribusi ke Masyarakat

Pembiayaan ALAMI Berkontribusi ke Masyarakat 
Pemaparan impact report ALAMI(Dok.Alami)

Grup Perusahaan Teknologi Finansial Syariah, ALAMI   merilis Impact Report 2022 yang menunjukkan kontribusi ALAMI terhadap masyarakat.

Chief of Product Officer ALAMI Group Fitoy Wicaksana menjelaskan, salah satu hal yang telah dilakukan oleh ALAMI ialah mendukung UMKM dengan total proyek pendanaan mencapai 7.518 kali  per Desember 2021 dengan total penyaluran mencapai hampir Rp3 triliun. 

ALAMI mengklaim telah membawa dampak yang luas, yang dapat dikategorikan ke dalam berbagai aspek-aspek keberlanjutan, yaitu dengan pemberian akses pembiayaan, sumber daya dan pelayanan kesehatan yang baik.

"Misalnya, terciptanya 12.000 lapangan kerja formal dan 12.000 lapangan kerja non-formal melalui pembiayaan industri penyalur tenaga kerja. Sementara itu, di sektor kesehatan, pembiayaan produktif di ALAMI berdampak pada layanan kesehatan di daerah-daerah terpencil. Sebanyak 12.500 ibu hamil telah terfasilitasi dengan baik melalui pembiayaan layanan kesehatan di daerah terpencil," ungkapnya dalam Peluncuran Impact Report 2022 dengan tema Mendorong Pembiayaan Masa Depan di Indonesia di Jakarta, kemarin. 

Di tempat yang sama, Kepala Grup Kebijakan Sektor Jasa Keuangan Terintegrasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Enrico Hariantoro mengapresiasi hal yang sudah dilakukan oleh ALAMI. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Alami terhadap keuangan berkelanjutan yang merupakan bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

“Kami sangat mengapresiasi ALAMI atas Impact Report yang diluncurkan dan menjadi pertama di industri. Ini benar-benar one step ahead. Langkah ini semoga dapat diikuti pelaku industri lain,” kata Enrico.

Staf Ahli Direksi LPPI Mulya Effendi Siregar mengatakan, Impact Report ALAMI membuktikan bahwa industri fintech lending dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat. “Saya berharap ALAMI ke depan terus mengedepankan green financing sehingga dapat memberikan pembiayaan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” kata Mulya. (Des/E-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat