visitaaponce.com

Best Digital Brand Award 2022, Ajang Brand Sukses Terapkan Digital Marketing

Best Digital Brand Award 2022, Ajang Brand Sukses Terapkan Digital Marketing
Zeals Asia bersama dengan Metro TV menggelar ajang penghargaan bertajuk "Best Digital Brand Award".(Ist)

DI era ini, hampir seluruh brand memasarkan produknya menggunakan digital marketing secara masif, mengingat persaingan dalam dunia bisnis yang semakin dahsyat.

Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersama dengan Metro TV sebagai media partner utama, mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran brand mereka secara digital yang direalisasikan dalam sebuah penghargaan bertajuk "Best Digital Brand Award".

Dalam wawancara dengan Metro TV, Tommy Teguh Susetio, CEO & Founder Zeals Asia, memberikan gambaran tentang acara ini.

"Best Digital Brand Award adalah suatu penghargaan yang diberikan kepada brand yang sudah shifted ke arah digital, melakukan percepatan digital, serta bisa melakukan implementasi digital marketing misalnya dari segi brand awareness, peningkatan market sell dari brand tersebut dan lain-lain," ujar Tommy, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Tommy mengatakan,"Best Digital Brand Award ini kita harapkan dapat menjadi suatu benchmark untuk awarding lainnya. Kita melakukan proses yang berbeda dari yang lain."

"Pertama kami melakukan crawling data dengan tools Social Media Listening dari Zeals Asia untuk melihat besaran digital presence dari brand yang masuk kedalam nominasi setiap kategori, baru kemudian dilakukan penjurian dari presentasi para brand nominasi yang dinilai langsung oleh para dewan juri yang tentunya datang dari kalangan akademisi dan praktisi," paparnya.

Sementara itu, Assistant to CEO dari Media Group Network, Kania Sutisnawinata turut serta menjadi salah satu juri di ajang ini.

Ketika ditanya mengapa Media Group Network berkolaborasi dengan Zeals Asia, Kania menjawab,"Mengapa tidak? Kalau kita bicara tentang Zeals Asia, pastinya sudah terkenal kepakarannya di bidang digital marketing."

"Kami sangat tertarik dengan metodologi yang digunakan Zeals dalam Best Digital Brand Award ini, mengingat Zeals Asia adalah perusahaan berbasis data, dan data adalah hal yang sangat penting bagi kami dalam awarding ini," jelasnya.

"Karena pada tahap awal, seleksi brand yang masuk kedalam nominasi dilakukan dengan crawling data menggunakan Social Media Listening, engine dari Zeals Asia untuk melihat digital presence dari para brand peserta award ini," jelas Kania.

Di ajang penghargaan Best Digital Brand Award 2022 ini, para brand nominasi datang dari berbagai macam kategori.

Sebagai contoh, ada BCA dari kategori perbankan, Indosat dari kategori operator seluler, Hatari dari kategori biskuit, dan lain sebagainya

Ajang penghargaan "Best Digital Brand Award" dari Zeals Asia ini pun ditargetkan dapat menjadi sebuah acara tahunan rutin, demi memberikan apresiasi kepada para perusahaan atas keikutsertaan mereka dalam merealisasikan digital transformation.

Dengan harapan agar para brand di Indonesia semakin bersemangat dalam meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya didalam dunia digital marketing. (RO./OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat