visitaaponce.com

Oktober, TINS Gelontorkan Rp8,9 Miliar Untuk Eksplorasi

Oktober, TINS Gelontorkan Rp8,9 Miliar Untuk Eksplorasi
Ilustrasi: timah produksi PT Timah, Tbk(MI/Rendy Ferdiansyah)

PT Timah Tbk pada Oktober lalu, menggelontorkan anggaran sebesar Rp8,9 miliar untuk melakukan eksplorasi di darat maupun di laut. 

Anggaran itu di gelontorkan  PT Timah  untuk mencari potensi sumber daya dan cadangan timah dengan fokus melakukan eskplorasi komoditas timah hina memastikan keberlanjutan usaha perseroan.

Kegiatan eksplorasi di laut menggunakan lima unit kapal bor dan dua unit ponton bor dengan total meter bor sebanyak 9.849 meter yang dilaksanakan di Perairan Bangka dan Perairan Kundur. 

Sedangkan, kegiatan eksplorasi di darat pada bulan Oktober 2022 meliputi pemetaan, survey geomagnet, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor, dan pemboran timah primer & alluvial di Pulau Bangka dan Belitung  dengan total meter bor sebanyak 12.422 meter.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan mengatakan eksplorasi yang dilakukan perusahaan merupakan bagian dari proses penambangan terintegrasi yang dilakukan perusahaan.  

"Perseroan melakukan proses penambangan terintegrasi dari hulu ke hilir, dan eksplorasi merupakan proses awal untuk menemukan sumber daya dan cadangan baru untuk memastikan keberlanjutan usaha Perseroan," ucap Abdullah. 

Sedangkan kegiatan eksplorasi pada Bulan November ini, TINS melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya.

Kegiatan pemboran Laut direncanakan menggunakan 5 kapal Bor dan dua unit ponton bor yang dialokasikan di perairan Bangka dan Kundur. 

Sedangkan eksplorasi pemboran Alluvial dan primer darat direncanakan  dilakukan di wilayah Bangka dan Pulau Belitung serta melakukan survey geofisika ground magnetic.(OL-13).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat